JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Jos Lur, Jumlah Kasus Kriminal di Sukoharjo pada 2021 Ternyata Menurun Dibandingkan Data 2020, Polisi Klaim Gegara Hal ini

Kapolres menginterogasi tersangka kasus curanmor. Dok. Polres Wonogiri
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Jumlah kasus kriminal di Kota Gitar Sukoharjo ternyata mengalami penurunan. Setidaknya demikian data perbandingan antara tahun 2021 dengan 2020.

Data yang dibandingkan adalah data dalam periode yang sama. Bukan selama setahun penuh, mengingat tahun ini masih berjalan. Data yang disandingkan adalah mulai awal tahun hingga saat ini.

Melansir tribratanews, Senin (26/7/2021), penurunan jumlah kasus kriminal terjadi pada periode Januari–Juli 2021 dengan periode yang sama pada 2020.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Tarjono Sapto Nugroho mengatakan, pada periode Januari-Juli tahun 2020 tercatat ada 117 kasus. Sedangkan pada periode yang sama tahun ini menurun menjadi 102 kasus.

Kasus yang menonjol pada kriminal adalah pencurian. Ada pencurian ponsel, motor dan lainnya. Para pelakunya juga banyak yang sudah tertangkap.

Penurunan tersebut, lanjut Kasatreskrim, tidak lepas dari peningkatan patroli selama PPKM Mikro hingga Darurat. Dimana petugas yang tergabung dalam Satgas Gakkum, dalam setiap patroli tidak hanya melakukan imbauan. Namun sosialisasi terkait protokol kesehatan (prokes) pada masyarakat.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan menegaskan, selama PPKM Darurat pihaknya terus melakukan patroli. Baik dilakukan secara terbuka atau tertutup. Tujuan dari patroli tersebut adalah antisipasi terjadinya tindak pidana atau kriminalitas.

Terlebih selama PPKM Darurat, aktivitas masyarakat dibatasi serta lampu-lampu penerangan jalan dimatikan. Kondisi tersebut, menurut Kapolres berpotensi terjadi tindak pidana. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com