JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kasus Covid-19 Karanganyar Meroket, Bantuan Sembako untuk Warga Isoman Membanjir Capai 300 Paket Sehari. Gudang Sembako Sampai Kehabisan

Ilustrasi paket sembako. Dok


KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lonjakan kasus covid-19 di Karanganyar berdampak pada penyaluran paket sembako untuk pasien isolasi mandiri.

Tak tanggung-tanggung, setiap hari ada 200 hingga 300 paket sembako yang dikirim dari Dinsos untuk pasien isoman di rumah.

Kepala Bidang Kepala bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Karanganyar, Gunarto mengatakan seiring dengan peningkatan pelaku isoman di wilayah Karanganyar, jumlah paket sembako yang dibantukan juga melonjak tajam.

Ia menyebut dalam sehari habis 200-300 paket sembako bagi isoman. Bahkan sempat terjadi gudang sembako Dinsos kehabisan sembako.

“Padahal sebelumnya pernah tidak ada penyaluran,’’ ungkap Gunarto saat dihubungi, Minggu (11/7/2021).

Baca Juga :  Mendadak Viral, Status WA Bidan Desa di Karanganyar Unggah Foto Bayi Cantik Jadi Saksi Kejahatan Covid-19. Langsung Banjir Empati, Ada Doa Semoga Bisa Kumpul di Surga

Gunarto menjelaskan pemberian bantuan sembako tersebut diberikan bagi pelaku isoman yang memiliki surat keterangan positif Covid-19. Para pelaku isoman tersebut berasal dari hampir seluruh wilayah Karanganyar.

Pengajuan dan pengambilan bantuan sembako dibantu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Saat pengajuan disertakan fotokopi KK dan KTP. Pengajuan akan disampaikan kepada Camat lalu diteruskan ke Dinas Sosial.

“Satu paket sembako isinya beras, minyak, teh, mie instan. Paket sembako yang diberikan bisa dipakai selama 2 pekan isoman,” kata Gunarto. Wardoyo