JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kepala DPMPTSP Beber Kondisi Perizinan Pabrik Garmen PT Glory di Ngrampal Sragen yang Didemo Warga. Oh Ternyata..

Lokasi pabrik garmen PT Glory di Bener Ngrampal Sragen yang memicu polemik dan protes warga setempat. Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sragen, Tugiyono mengungkapkan saat ini PT Glory yang membangun pabrik garmen di Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, masih proses pengurusan izin.

Meski demikian, pihak pengembang pabrik itu sudah mengantongi Nomor Induk Berusaha (NIB) yang menjadi prasyarat bisa memulai aktivitas pembangunan usaha.

Baca Juga :  Daftar Lengkap Korban Tewas Kecelakaan Maut Tronton VS Motor Lalu Terlindas Truk di Masaran Malam Ini. Korban No 1 dan 2 Paling Mengerikan!

“Kalau dari sisi tata ruang sudah masuk. Lalu kalau untuk perizinan, ini masih dalam proses,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (28/7/2021).

Ia menguraikan berdasarkan peraturan terbaru, untuk investasi atau usaha, memang lebih longgar. Di mana pelaku usaha sudah bisa memulai aktivitas pembangunan ketika sudah mengantongi NIB.

Advertisement
Baca Juga :  Gila, Mantan Kapolsek di Sragen Terungkap Sempat Minta Besel Rp 4 M dari Wakil Ketua DPR untuk Tutup Status Tersangka. Deal Rp 3 M, Uang Diserahkan di Rumah Dinas

NIB itu diperoleh dengan mendaftar via online. Sementara sembari menunggu perizinan terbit, pengusaha sudah bisa melakukan aktivitas pembangunan dan lain-lainnya.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua