JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Apakah Masih Ada Penyekatan Jalan Saat PPKM Darurat Level 4 Diberlakukan?

Penyekatan jalan di perbatasan Ponorogo-Wonogiri. Dok. Kodim 0728
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ PPKM Level 4 sudah diterapkan selama beberapa hari. Sejumlah pelonggaran diambil misalnya pembukaan sementara ruas jalan yang awalnya ditutup atau sudah boleh makan di tempat saat jajan di warung.

Publik selanjutnya bertanya-tanya apakah dengan adanya beberapa pelonggaran itu, akan diikuti kebijakan lainnya. Misalnya peniadaan penyekatan jalan.

Jawabannya adalah ternyata penyekatan jalan masih berlangsung. Paling tidak ini yang terjadi di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

Sebagaimana dilakukan personil gabungan antara jajaran Kodim 0728/Wonogiri, Polres dan Pemkab Wonogiri, ketika melakukan penyekatan di jalur masuk Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Jatengโ€“Kecamatan Badegan, Ponorogo, Jatim, pada Senin (26/7/2021).

Penyekatan kali ini dilakukan oleh personil Koramil 22/Slogohimo, Polsek Slogohimo dan Pemerintah Kecamatan Slogohimo. Beserta tim kesehatan dari Puskesmas Slogohimo bersama personil gabungan yang berada di distrik Purwantoro.

Pelda Suwaji mewakili Danramil 22/Slogohimo saat melaksanakan penyekatan mengungkapkan, selama melaksanakan kegiatan anggota gabungan memeriksa kendaraan yang masuk ke Wonogiri sebanyak 43 kendaraan.

Baca Juga :  5 Caleg PDIP Wonogiri Mengundurkan Diri Kendati Kantongi Suara Tinggi

Hasilnya, lima kendaraan roda empat pribadi dan enam sepeda motor dipaksa putar balik. Karena pengguna kendaraan tidak membawa kelengkapan perjalanan. Seperti surat keterangan rapid antigen dengan hasil negatif, atau keterangan sudah vaksinasi COVID-19.

Pelda Suwaji menambahkan, selain memeriksa kendaraan, dalam penyekatan tersebut juga diadakan tes rapid antigen kepada empat pengendara. Hasilnya semua negatif COVID-19. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com