JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menko Airlangga Hartarto: Konsumsi Domestik Jadi  Penggerak Utama Perekonomian Tanah Air

Airlangga Hartarto (kiri) / Istimewa


Airlangga Hartarto (kiri) / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Konsumsi domestik dipandang sebagai mesin penggerak utama perekonomian tanah air, di samping beberapa faktor yang lain,  di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 ini.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.  Memang diakui, penerapan PPKM Level 4 telah memberikan penekanan pada mobilitas warga, yang pada gilirannya berpengaruh pada tingkat konsumsi domestik.

Baca Juga :  Airlangga dan Ganjar Gelar Pertemuan di Sela-sela Haul Ki Ageng Gribig, Klaten

Namun di balik itu, sebenarnya pemerintah telah  menyiapkan antisipasi agar tingkat konsumsi domestik masyarakat tetap terjaga selama PPKM Level 4 yang diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang melalui berbagai bantuan sosial.

Di luar  konsumsi domestik, menurut Menko Airlangga, mesin penggerak ekonomi nasional juga terletak pada belanja pemerintah.

Advertisement
Baca Juga :  Dongkrak Produktivitas, Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milenial

“Belanja pemerintah itu terus kita kondisikan agar serapan anggarannya bisa tercapai. Sehingga diharapkan terdapat pertumbuuhan dalam belanja pemerintah,” ujar Airlangga, dalam acara disalah satu TV, Senin malam (26/7/2021).

Selanjutnya, melalui rilisnya ke Joglosemarnews, Ketua Umum DPP Partai Golkar itu menjelaskan,  penggerak perekonomian ketiga, yakni investasi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua