JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mulai Hari Ini Vaksin Sragen Pakai Astrazeneca, Bupati Sebut Efek Sampingnya Lebih Dari Sinovac

Salah satu warga Desa Kecik, Tanon saat disuntik vaksin Astrazeneca oleh Bupati di balai desa, Kamis (29/7/2021). Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan Sragen mendapat pasokan 20.000 dosis vaksin covid-19 jenis Astrazeneca.

Ia memastikan vaksin itu tetap aman meski memiliki efek samping yang lebih dibanding vaksin jenis Sinovac atau Sinopharm.

“Kemarin kita dapat 20.000 dosis vaksin Astrazeneca yang kota suntikkan mulai hari ini. Salah satunya di Kecik ini. Di UPTPK hari ini juga sudah mulai mengunakan Astrazeneca. Semua aman Insya Allah,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (29/7/2021).

Baca Juga :  Bupati Sragen: Kalau Seorang Pimpinan Marah Pasti Ada Dasarnya!

Bupati menyampaikan berbeda dengan Sinovac, efekasi vaksin Astrazeneca memang lebih besar. Sehingga kadang kala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang merupakan gejala medis, bagi yang disuntik vaksin Astrazeneca akan lebih dibanding Sinovac.

Advertisement
Baca Juga :  2 Atlet Cantik asal Sragen Bakal Berlaga di PON XX Papua. Pamitan ke Pemkab, Bupati Sebut Punya Feeling Good!

“Efeknya lebih dirasakan daripada vaksin Sinovac. Tapi intinya semua baik. Makanya untuk Astrazeneca, kita berikan anti nyeri dan Paracetamol sama ada anti mual untuk mencegah terjadinya KIPI apabila di suntik dengan Astrazeneca,” urainya.

Bupati menyambut baik belakangan kiriman dosis vaksin untuk daerah utamanya Sragen semakin meningkat.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua