SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Panitia Musyawarah Nasional (Munas) V Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia menggelar Special Event Camp On Line Magnet Rezeki.

Kegiatan tersbeut diikuti oleh sekitar 1.177 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, ada juga beberapa peserta dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Turki, dan lainnya.

Kegiatan itu digelar pada Selasa-Rabu (26-27/7/2021) secara on line melalui facebook. Hal itu mengingat masih diberlakukannya PPKM Level 3-4 oleh pemerintah pada hampir setiap wilayah di Indonesia.

Baca Juga :  UKM Teater UNY, Dari Pertunjukan di Atas Panggung ke Layar Rekaman

Diawali dengan mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara khidmat. Dilanjut dengan sapaan hangat walau singkat kepada peserta dari berbagai daerah oleh Master of Ceremony serta senam brain game, mengasah kecerdasan otak kanan dan otak kiri.

Advertisement

Sekretaris Jenderal JSIT Indonesia, Suhartono, M.Pd. dalam sambutannya mewakili Ketua Umum JSIT Indonesia menyampaikan bahwa dalam situasi tidak mudah saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini, bagaimana kita tetap memperoleh rezeki yang halal dan melimpah. Sehingga kita tetap survive bahkan mampu menolong orang lain.

Baca Juga :  Universitas Muria Kudus dan UMS Surakarta Jalin Kerja Sama

“Dengan rezeki yang halal dan melimpah, kita dapat beribadah dengan maksimal, di tempat-tempat terbaik, bersedekah kepada orang-orang yang membutuhkan, berbagi senyum kebahagiaan dengan uluran tangan kita. Rezeki tidak akan berpihak kepada Anda apabila masih ada tirai pada diri Anda.  Maka, bukalah tirai tersebut, dengan banyak beristighfar dan menjauhi khilaf dan dosa,” ajaknya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews. Suhamdani