JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Perpanjangan PPKM Bikin Sejumlah Pengusaha di Berbagai Daerah Kibarkan Bendera Putih, Menyerah…

Foto ilustrasi / Deretan bus parkir di Terminal Tipe A Giri Adipura, Krisak, Selogiri, Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto


JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perpanjangan PPKM Level 4 untuk menekan laju penularan Covid-19, di sisi yang lain telah memunculkan dampak yang serius di kalangan pelaku usaha.

Bahkan, di beberapa daerah belakangan ini muncul aksi dengan mengibarkan bendera putih sebagai tanda bahwa mereka kesulitan usaha karena diberlakukannya PPKM Darurat dan perpanjangan PPKM Level 4  oleh pemerintah.

Baca Juga :  Kenaikan Nilai Ekspor Ikut Mendorong Membaiknya Neraca Perdagangan di Tanah Air

Sejumlah hotel di Garut misalnya, telah mengibarkan bendera putih sebagai simbol ketidakmampuan sektor akomodasi pariwisata untuk bertahan di tengah tekanan krisis pandemi.

Peristiwa itu sempat viral di media sosial setelah pemerintah mengumumkan perpanjangan PPKM Darurat.

Advertisement

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meminta para pengelola hotel di Garut, Jawa Barat mengganti bendera putih sebagai simbol anjloknya okupansi di tengah PPKM Darurat dengan bendera Merah Putih.

Baca Juga :  Adhyaksa Dault, Mantan Menpora Diperiksa Bareskrim Polri. Diduga Terseret Dugaan Penggelapan Aset Kwarnas Pramuka

Ia meyakini, bendera Merah-Putih dapat memberikan semangat dan opstimisme untuk bangkit. Sandiaga mengatakan, segera menghubungi pengelola hotel setempat untuk mengetahui kondisi di lapangan.

Halaman:   1 2 Semua