JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Peduli di Masa Pandemi, GP Ansor Solo Siapkan 500 Nasi Bungkus Gratis Setiap Hari Selama Sebulan Penuh. Ini Lokasi dan Cara Dapatnya!

Penyaluran bantuan nasi bungkus GP Anshor Solo. Foto/Prabowo
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Usaha dan gotong-royong dilakukan berbagai pihak untuk membantu masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM Darurat.

Seperti diketahui, pemerintah memperpanjang PPKM Level 4 hingga 2 Agustus mendatang dengan harapan pandemi Covid-19 semakin menurun di Tanah Air.

Langkah membantu sesama juga dilakukan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Solo yang terjun langsung melakukan aksi berbagi di Kota Bengawan.

GP Ansor Kota Solo membagikan 500 nasi bungkus selama satu bulan ke depan. Pembagian yang menyasar warga terdampak pandemi Covid-19 dan isolasi mandiri (isoman) ini, akan dibagikan di lima kecamatan Kota Bengawan.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

โ€œMeski jumlahnya tidak banyak, semoga bisa membawa semangat ke warga lain untuk saling membantu sesama. Banyak warga yang tidak bekerja juga, jadi kami juga bantu meringankan,โ€ terang Ketua GP Ansor Solo, Arif Syarifuddin kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Dikatakan, pembagian itu merupakan gerakan masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

Apalagi, situasi pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat banyak warga kesulitan ekonomi.

Baca Juga :  Suharno, Dosen Senior Unisri Surakarta Berpulang

โ€œSelain nasi bungkus, juga ada masker yang rutin dibagikan kepada masyarakat,โ€ jelasnya.

Menurutnya, bantuan itu berasal dari para donatur dan kolektif anggota Banser. Ia menyebut bagi warga isolasi mandiri (isoman), paket makanan itu dapat disalurkan melalui jasa pengiriman.

Lalu, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa berkoordinasi dengan para anggota Banser di setiap kecamatan.

โ€œSilakan mengambil ke dapur umum kami di Jl. Kahiyan, Joyotakan, Serengan. Hari ini 30 bungkus makanan, sudah diambil oleh keluarga isoman,โ€ kata Arif. (Prabowo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com