JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pimpin Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, Kapolda Jateng Serukan Perang Terhadap Covid-19. Siapkan 239 Gerai Vaksinasi di 110 Titik di Jawa Tengah

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Foto/Wardoyo
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di Polda Jateng digelar secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Pada peringatan ke-75 ini, Kapolda berharap semua jajaran personel bisa berkontribusi positif terhadap program pemerintah dan Kapolri dalam mempercepat penanganan pandemi covid-19.

Upacara diselenggarakan secara virtual bertempat di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah dengan dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Meski dilaksanakan secara virtual dan sederhana namun tidak menghilangkan esensi dari peringatan HUT Bhayangkara itu sendiri.

Kapolda mengatakan peringatan HUT kali ini digelar dengan tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Menurut Kapolda tugas tersebut merupakan tugas Polri yang tidak mudah.

Tema itu dinilai mengandung makna bagaimana Polri khususnya Jawa Tengah melakukan penertiban protokol kesehatan, edukasi masyarakat, dan kegiatan preemtif.

Seperti penyemprotan desinfektan bahkan sampai ke pemulasaraan jenazah.

“Ini merupakan perwujudan panggilan tugas yang harus dilaksanakan dan mohon dukungan dari rekan-rekan sekalian,” ucap Kapolda.

Kapolda menerangkan untuk program vaksinasi, Polda Jateng sendiri telah mencapai target vaksinasi yaitu satu juta vaksin sehari.

Selain itu dalam kesempatan itu, ia menghimbau masyarakat agar tak berkerumun saat vaksinasi karena Polda Jateng sudah menyiapkan 239 gerai di 110 titik.

“Sekarang yang kita butuhkan tindakan, karena kita sudah perang dengan Covid-19. Jadi silakan masyarakat untuk datang ke gerai-gerai kita, di masing-masing Polres sudah terpampang semua gerai-gerainya,” terangnya.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Kapolda mengatakan apabila semua dilakukan maka tidak akan menimbulkan adanya kerumunan.

Satu hari Polda Jateng bisa memvaksin 28.000 orang dengan ketentuan Polresta maupun Polrestabes menyiapkan hampir 1.000 setiap harinya.

Kemudian Polres kategori sedang menyiapkan 800 vaksin setiap harinya dan Polres kategori kecil menyiapkan 600 sehingga totalnya yaitu 28.000 selama satu hari.

Terkait PPKM Darurat yang akan berlaku per 3 Juli nanti, Kapolda Jateng mengaku sudah siap dan telah berkoordinasi dengan Gubernur Jateng yang menerbitkan aturan terkait di tingkat RT maupun RW yang dilakukan lock down. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com