JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Warga Bedoro Sambungmacan Buru Suntikan Vaksinasi ke Balai Desa, Dosis 100 Vaksin yang Daftar 200 Orang Lebih. Yang Difabel Hingga Bergejala Stroke Pun Tetap Semangat Demi Terhindar dari Covid-19

Kades Bedoro, Prihartono (berkaos merah) saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal di balai desa setempat, Kamis (1/7/2021). Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Animo warga Desa Bedoro Sambungmacan, Sragen untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Bahkan saking tingginya antusias warga, dosis vaksin yang tersedia tidak mampu memenuhi jumlah warga yang mendaftar.

Hal itu terlihat saat digelar kegiatan vaksinasi massal di Balai Desa setempat, Kamis (1/7/2021).

Pantauan di lokasi, para difabel, warga lansia hingga relawan Satgas pemakaman tampak antusias hadir untuk mendapatkan suntikan kekebalan oleh tim Puskesmas.

“Takut Covid-19 juga, makanya ini tadi ikut vaksin. Untuk kesehatan dan kekebalan Mas, biar nggak kena Covid-19. Nggak sakit, tadi seperti nggak kerasa,” ujar Pujiyono (40) petani yang juga penyandang difabel asal Dukuh Dimoro RT 30 usai disuntik vaksin.

Advertisement

Kades Bedoro, Prihartono menguraikan vaksinasi hari ini digelar dengan tiga sasaran prioritas. Yakni lansia di atas 60 tahun, penyandang difabel dan relawan Satgas pemakaman pasien Covid-19 tingkat desa.

Baca Juga :  Demam Serba Puan Maharani Kian Gencar Masuk Sragen, Agustina Wiludjeng: Pamali Lho Bicara Calon Presiden!

Menurutnya, animo warga memang sangat tinggi. Dari sekitar 100 dosis vaksin yang dijatah dari Puskesmas, warga yang mendaftar hampir 200an orang.

Sehingga sebagian terpaksa menunggu giliran vaksinasi tahap berikutnya. Khusus untuk vaksinasi hari ini, total ada 132 warga yang divaksin dari tiga kelompok di atas. Ia sendiri juga ikut vaksin kedua.

“Animo warga Desa Bedoro memang sangat antusias. Kemarin informasi kita share, warga langsung pada mendaftar Ini tadi jatahnya 100 dosis masih kurang wong yang daftar hampir 200an lebih. Bahkan ada bapak-bapak yang sudah stroke dan tua pun kemarin juga semangat ikut vaksin demi kekebalan tubuh. Makanya harapan kami dari pemerintah segera mengakomodir ketersediaan vaksin sehingga yang belum bisa terpenuhi,” ujarnya.

Baca Juga :  Pantas Saja Tajir, Mantan Kapolsek di Sragen Disebut Selalu Bawa Tas Penuh Uang Tiap Pulang dari Rumah Wakil Ketua DPR. Totalnya Sampai Rp 11,5 Miliar Lho!

Tingginya animo warga itu diharapkan bisa menambah imunitas sehingga bisa menangkal penyebaran Covid-19. Meski demikian, ia tetap berpesan agar protokol kesehatan tetap ditaati utamanya menjaga 6 M.

Kades juga menyampaikan selama ini Pemdes dan Satgas terus berupaya menekan angka kasus dengan berbagai inovasi. Selain memaksimalkan peran Satgas, informasi update harian dan pengawasan penanganan terhadap warga terpapar, juga dilakukan sehingga sampai sejauh ini, angka Covid-19 di desanya relatif kecil.

“Setiap hari kita update data kasus yang ada di desa kami per RT. Kita share sehingga masyarakat bisa mengetahui sekaligus menjadi pengingat mereka agar senantiasa menaati prokes. Alhamdulillah hari ini hanya ada 3 kasus terkonfirmasi, dua dirawat di RSUD dan satu isolasi di Technopark hari ini sudah dibolehkan pulang,” jelasnya.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua