JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Siap Menggebrak di Olimpiade Tokyo, Kevin/Marcus Sebut Ini Musuh Terberat Mereka untuk Raih Target Emas!

Potret pasangan Marcus/Kevin saat bertanding pada Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jumat (18/6/2021) / badmintonindonesia.org
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan Marcus/Kevin optimis menjelang debut perdananya di perhelatan akbar Olimpiade Tokyo 2020. Mereka menyebut musuh utamanya justru diri mereka sendiri.

Duet berjuluk the Minions yang bakal menjadi salah satu andalan Indonesia mendulang emas itu menyebut persiapan mereka telah mencapai 80% guna menghadapi Olimpiade Tokyo 2020.

Ganda Putra rangking satu dunia ini memiliki antusias yang besar sebagai debutan di laga multievent terbesar di dunia tersebut.

“Persiapan sudah cukup baik, sudah 80% menurut saya. Sekarang kami sudah mulai masuk ke latihan pola permainan karena sudah dekat dengan jadwal berangkat,” ungkap Marcus yang dilansir dari media resmi PBSI, Kamis (1/7/2021).

Kevin juga mengaku bahwa performa dirinya juga perlu ditingkatkan, terutama dari segi fokus pada setiap poin di pertandingan.

Pemain kelahiran Banyuwangi tersebut berusaha lebih siap baik dari sisi teknis maupun nonteknis.

Meskipun tidak ada turnamen kompetitif yang diadakan BWF menjelang olimpiade, namun Marcus/Kevin tetap menjaga kepercayaan diri mereka.

Pasangan yang mendominasi peta kekuatan ganda putra tersebut yakin dengan bekal pelatihan di pelatnas.

“Ya harus siap. Ada pertandingan sebelumnya atau tidak sama saja, lah. Kita di sini latihan sudah seperti pertandingan,” kata Marcus yang kerap disapa Sinyo.

Di samping rasa optimisme, Marcus/Kevin juga mengontrol ekspektasi. Pasangan The Minions ini menuturkan bahwa salah satu lawan terberat adalah mengalahkan diri sendiri.

Mereka tidak ingin membebani diri dengan titel ganda putra nomor satu dunia.

“Ini olimpiade pertama bagi saya. Jadi dinikmati dan dijalani saja. Yang penting berusaha. Saya mau memberikan yang terbaik di setiap kesempatan,” ujar Kevin.

“Dinikmati saja dan lakukan semua yang terbaik. Jangan dijadikan tekanan dan beban yang tinggi. Sekarang yang penting jaga kesehatan dulu, jangan sampai sakit,” sambung Marcus.

Marcus/Kevin juga menyadari bahwa kemampuan mereka harus ditingkatkan. Beberapa aspek dalam strategi permainan juga dibenahi.

Hal tersebut diupayakan untuk mencapai hasil memuaskan pada Olimpiade Tokyo 2020 yang diselenggarakan 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang. Cabang olahraga bulutangkis dipertandingkan pada 24 Juli hingga 2 Agustus 2021 di Mushashino Forest Sports Plaza, Tokyo.

Indonesia mengirimkan tujuh wakil di cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Kontingen Merah Putih menurunkan tujuh wakil tersebut untuk dilombakan ke lima nomor secara lengkap. Kelima nomor tersebut yakni ganda putra, ganda putri, ganda campuran, tunggal putra, serta tunggal putri. (Andini/Wardoyo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com