JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

SMKN 1 Kedawung Sragen Raih Penghargaan Top Institution for Graduate Employability dari Medion. Kepsek Sebut Wujud Pengakuan Dunia Usaha dan Industri!

Kepala Disdikbud Jateng, Padmaningrum disampingi Kasek SMKN 1 Kedawung, Budi Isnanik saat menyerahkan simbolis bantuan bibit kelengkeng ke Kades Kaliwedi, Daryono. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mengawali tahun ajaran baru 2021/2022, SMKN 1 Kedawung Sragen mencatatkan prestasi dengan meraih penghargaan dari perusahaan kenamaan nasional di bidang jasa dan sarana produksi peternakan yakni PT Medion.

Penghargaan Top Institution for Graduate Employability itu diberikan untuk SMKN 1 Kedawung atas pencapaian dan prestasi lulusan terutama di bidang kejuruan Peternakan.

Penghargaan itu diberikan bertepatan dengan HUT ke-45 perusahaan bidang peternakan itu, Kamis (22/7/2021).

Penghargaan disampaikan bersamaan acara zoom meeting Academicians Gathering dalam rangka Perayaan Ulang Tahun ke-45 Medion hari ini tadi mulai pukul 09.00-12.00 WIB.

Dari SMKN 1 Kedawung diwakili langsung oleh kepala sekolah, Budi Isnanik didampingi Waka Humas, Budi Wibowo untuk mengikuti gathering secara virtual itu.

“Intinya tadi malam kami dapat surat undangan dari pihak Medion yang menyampaikan penghargaan kepada sekolah kami utamanya untuk jurusan peternakan. Tadi penghargaan disampaikan melalui gathering dan Focus Group Discussion mengenai Link & Match antara pihak sekolah dan kampus dengan pihak industri,” papar Kasek, Budi Isnanik usai kegiatan zoom meeting.

Baca Juga :  Kades Jenar Sragen Bisa Terancam 4 Jerat Pasal Pidana, Paling Lama Hukumannya 10 Tahun Penjara. Ini Syaratnya..

Budi Isnanik menguraikan penghargaan itu diberikan atas keunggulan SMKN 1 Kedawung dalam mengelola para lulusan terutama di jurusan peternakan.

Pihak perusahaan atau dunia usaha dunia industri itu menaruh kepercayaan terhadap kualitas dan keunggulan para alumni jurusan peternakan yang dihasilkan SMKN 1 Kedawung.

“Alhamdulillah, SMKN 1 Kedawung utamanya jurusan peternakan dapat kepercayaan dan dipandang memiliki keunggulan kompetensi. Ini tentu sesuatu yang positif karena itu merupakan wujud pengakuan dunia usaha dan industri atas kompetensi SMK kami,” urainya.

Ia berharap, penghargaan itu bisa makin memotivasi semua jajaran baik guru, karyawan dan siswa untuk terus meningkatkan kompetensi agar bisa makin berprestasi.

Waka Humas, Budi Wibowo menambahkan penghargaan itu juga terasa istimewa mengingat dari ribuan SMK, hanya ada 6 SMKN se-Indonesia pemilik jurusan peternakan yang mendapatkan.

Salah satunya adalah SMKN 1 Kedawung Sragen. Ia sangat berharap penghargaan itu nantinya bisa lebih meningkatkan jalinan kerjasama sekolah dengan pihak Medion terutama dalam penyaluran para alumni peternakan.

“Nanti ke depan tentunya akan lebih ditingkatkan lagi kerjasama untuk link and match. Karena selama ini sudah banyak alumni kita yang bekerja di sana dan ternyata bisa menunjukkan prestasi yang bagus. Tadi selain SMKN 1 Kedawung ada SMKN dari Kalibagor, Cibadak, Tegal dan Klaten,” urainya.

Baca Juga :  Lagi Panen Raya, Kebun Buah Kelengkeng Itoh Super SMKN 1 Kedawung Sragen Mulai Diserbu Pengunjung. Bisa Petik Sendiri, Buruan Tinggal Seminggu Lagi!

Budi menambahkan jurusan peternakan menjadi salah satu unggulan di SMKN 1 Kedawung. Saat ini total ada 9 kelas paralel atau tiap tingkat ada tiga kelas atau rombongan belajar. Wardoyo