JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Toyota Bantu 300 Tabung Oksigen untuk Rumah Sakit di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY

bantuan 300 tabung oksigen dari Toyota untuk sejumlah rumah sakit / istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, secara tak langsung telah mengetuk empati berbagai pihak untuk berbagi dan membantu warga terdampak.

Salah satunya dilakukan oleh Toyota Indonesia, yang telah mendonasikan 300 tabung oksigen yang sudah terisi dan 10.800 pada Rabu (21/7/2021).

Selain tabung oksigen, diberikan juga prasarana penanggulangan Covid-19, yang totalnya senilai Rp 1,55 miliar.

Bantuan tersebut disalurkan di empat wilayah dan enam rumah sakit. Secara rinci bantuan itu diserahkan di wilayah DKI Jakarta untuk RSUD Tjipto Mangunkusumo (RSCM) dan RSUD Tugu Koja.

Di Jawa Barat, RSUD Kota Bandung dan RS Universitas Indonesia menjadi sasaran pemberian bantuan  tersebut.

Sementara di wilayah Jawa Tengah, bantuan diberikan untuk RSUP Dr Kariadi dan terakhir di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk RS Dr Sardjito Yogyakarta.

Masing-masing rumah sakit akan mendapatkan kelengkapan oksigen enam meter kubik yang dibagi secara merata juga beberapa sarana dan prasarana penanggulangan Covid-19 yakni velbed sebanyak 120 unit, oximeter finger sebanyak 120 unit, multivitamin sebanyak 300 boks, hazmat microporous sebanyak 2.100 unit, protective gown sebanyak 1.860 unit, masker N95 sebanyak 2.100 boks, surgical mask sebanyak 2.100 boks, dan surgical gloves sebanyak 2.100 boks.

Baca Juga :  Baku Tembak Kelompok Teroris MIT dengan Satgas Madago di Palu, Satu DPO Teroris Tewas Tertembus Peluru

Apa yang dilakukan oleh Toyota Indonesia merupakan kepedulian yang nyata membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi yang berkepanjangan.

Toyota pada waktu sebelumnya, bahkan sejak awal pandemi, telah memberikan kontribusinya dalam penanganan Covid-19.

Mereka dengan berbagai cara telah menyalurkan banyak bantuan. Ini adalah wujud empati, keprihatian, duka cita, sekaligus apresiasi semua pihak yang berjuang.

“Kami berharap donasi ini dapat turut membantu penanganan di berbagai rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19 yang belakangan ini sudah melebihi kapasitas,” kata Susumu Matsuda, President Director PT. Toyota-Astra Motor, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Dalam pemberian bantuan kali ini, Toyota Indonesia menggandeng BenihBaik.com melalui kampanye https://m.benihbaik.com/campaign/toyota-indonesia-peduli-covid19.

Di dalam kampanye ini Toyota Indonesia membuat program Toyota Ada untuk Anda – Fighting COVID dengan memberikan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 di berbagai daerah.

Baca Juga :  Fix! Presiden Jokowi Perpanjang PPKM Darurat Sampai 25 Juli

Andy F Noya, CEO dan founder BenihBaik.com memberikan apresiasi atas upaya Toyota membantu penanggulangan Covid-19.

“Ini adalah saatnya kita berlomba menjadi jembatan kebaikan, bukan bermaksud pamer. Kita semua ingin pandemi ini segera usai dan semua aktivitas termasuk perekonomian juga berjalan normal kembali,” ujarnya. suhamdani