JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gratis, 5000 Bibit Sayur Dibagikan Sebagai Upaya Meningkatkan Imun Selama Pandemi. Dilakukan Mas Tarmin di Kebun Bibit Griya Amanah di Kuryo Jatipurno Wonogiri

Warga antusias mengambil bibit sayur gratis yang dibagikan Tarmin di kebun miliknya di Kuryo, Jatipurno, Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Imun tubuh menjadi hal yang vital selama pageblug pandemi COVID-19. Beragam upaya dilakukan untuk memperkuat atau meningkatkan imun agar tubuh menang melawan virus Corona.

Nah, satu di antara sejumlah cara tersebut terbilang unik dan inspiratif. Yakni dengan membagikan ribuan bibit sayur secara gratis kepada warga. Nantinya bibit ditanam di lahan warga sendiri. Harapannya melalui kegiatan berkebun itu muncul kebahagiaan hingga imun tubuh terpicu kian meningkat.

Sosok inspiratif ini adalah Mas Tarmin. Dia menceritakan awal memiliki ide membagikan bibit sayur secara gratis. Bermula dari perpanjangan PPKM Darurat yang berdampak sejumlah aktivitas warga telah dibatasi, terlebih pada aktivitas ekonomi. Tentu hal ini memberikan dampak yang cukup besar terhadap sejumlah sektor perekonomian yang ada

Baca Juga :  Sopir Minibus Wonogiri Mogok di Terminal Ngadirojo, Tuntut Penertiban Plat Hitam dan Mobil tak Layak Jalan

Imbasnya, banyak ditemukan kasus anggota keluarga stres karena berada di rumah terus tidak bisa beraktifitas sebagaimana kondisi normal. Berbagai masalah yang timbul bisa membuat keluarga lebih sulit menciptakan kebahagiaan. Muaranya akan berdampak melemahnya imun tubuh yang berakibat semakin mudahnya terpapar berbagai penyakit termasuk virus Corona.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan imun adalah dengan berkebun. Ternyata terdapat beberapa manfaat berkebun bagi kesehatan yang tidak kalah menarik. Berkebun dapat memberikan manfaat kesehatan tubuh dan mental yang lebih baik. Mulai dari meningkatkan sistem imun tubuh, menjaga kesehatan jantung, hingga dapat meredakan stres dan meningkatkan pikiran positif,” jelas Mas Tarmin, Jumat (23/7/2021.

Baca Juga :  122 PNS Wonogiri Jadi Anggota Parpol, Fakta or Hoax?

Hal itulah yang melatarbelakangi dia yang merupakan petani di Jatipurno membagikan 5000 bibit lombok dan terong secara gratis kepada masyarakat.

“Melakukan aktivitas berkebun juga turut berkontribusi untuk menjaga kesehatan lingkungan dan mengurangi risiko perubahan iklim,” tutur dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com