JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Vaksinasi Serentak di Terminal Tipe A Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri Diikuti Sedulur Difabel, Antusiasme Tinggi Namun Kuota Terbatas

Peserta vaksinasi massal di Terminal Tipe A Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan warga Wonogiri mengikuti vaksinasi massal di Terminal Tipe A Giri Adipura, Krisak, Selogiri, Wonogiri, Jumat (9/7/2021). Adalah Kodim 0278/Wonogiri selaku pihak yang menginisiasi pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat umum termasuk difabel tersebut.

Kegiatan digelar Kodim bersama Polres dan Pemkab Wonogiri tersebut terbilang lancar dan sukses. Pasalnya target pemberian 500 vaksin terpenuhi.

“Sebenarnya yang mendaftar untuk ikut divaksin banyak. Namun karena (kuota) terbatas sehingga tidak sedikit yang kita arahkan ikut di lain waktu,” ungkap Dandim 0278 Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi didampingi Plt Kapolres Wonogiri AKBP Catur Gatot Efendi.

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

Menurut dia, acara ini sebagai komitmen Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Wonogiri terhadap kegiatan serangan vaksinasi serentak Dosis 1 Sinovac yang diprakarsai Panglima TNI bersama Kapolri. Hari ini selain digelar Kodim Wonogiri di terminal induk Wonogiri, kegiatan yang sama berlangsung serentak di wilayah Kodim se eks Karesidenan Surakarta.

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto di tempat yang sama menjelaskan, kegiatan vaksinasi target 500 dosis ini juga diikuti sekitar 35 sedulur difabel. Belum semua difabel bisa mengikutinya, yang lain diarahkan ikut pada program selanjutnya. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com