JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Viral Jadi Buruan Warga, Pengemudi Fortuner Ugal-Ugalan yang Tabrak Warga Lalu Kabur Ternyata Masih Bocah. Akhirnya Serahkan Diri ke Polisi

Tangkapan layar mobil Fortuner jadi buruan warga usai tabrak lari di Koripan. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Misteri pengemudi mobil Toyota Fortuner ugal-ugalan yang menjadi pelaku tabrak lari dan viral usai dikejar beberapa pemotor di Karanganyar, akhirnya terungkap.

Pengemudi Fortuner putih itu ternyata masih bocah dan berstatus sebagai pelajar.

Pelajar itu pun akhirnya menyerahkan diri dengan didampingi orang tuanya ke Polisi tadi malam.

“Tadi pihak pengemudi sama orang tuanya jam 19.00 WIB datang ke Polsek Matesih. Pengemudi beserta barang bukti diserahkan ke polisi. Pengemudi (berusia) di bawah umur, usianya 16 tahun,” ujar Kapolsek Matesih, AKP Purnomo, kepada wartawan.

Kapolsek menyampaikan pengemudi Fortuner berinisial NF (16), warga Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo.

Sementara warga yang ditabrak berinisial RP (55) dan S (64) warga Desa Koripan, Kecamatan Matesih, Karanganyar.

Ia mengatakan kecelakaan memang terjadi akibat pengemudi mobil yang terlalu kencang sehingga gagal mengendalikan ketika korban hendak belok.

“Kronologinya sepeda motor dan mobil sama-sama dari arah timur. Sewaktu sepeda motor mau belok ke kanan, berhubung mobil terlalu kencang sehingga terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Main Rampas Motor di Jalan, 2 Debt Collector Asal Sragen Terancam 9 Tahun Penjara. Simak Lengkap Pasalnya Berikut!

Akibat kecelakaan ini, dua korban yang berboncengan mengalami luka.

RP mengalami patah tangan kanan sehingga harus dirujuk ke RS Karima Utama Kartosuro, sementara S hanya mengalami luka lecet sehingga diperbolehkan rawat jalan.

Mobil yang dipakai oleh NF, lanjut Purnomo, adalah mobil milik orang tuanya. Namun pihaknya belum memberikan keterangan rinci terkait pengemudi Fortuner yang sempat dikejar-kejar oleh warga usai menabrak korban.

“Pokoknya yang bersangkutan menyerahkan diri ke sini (Polsek Matesih) sama orangtuanya. Ini dari pihak orangtua mau ke rumahnya korban untuk menjenguk korban,” kata Purnomo.

Purnomo menyebut, kasus ini dilimpahkan ke Polres Karanganyar. Proses hukum pengemudi Fortuner akan ditangani oleh Satlantas Polres Karanganyar.

“Untuk penanganan kasus ini sudah dilimpahkan ke unit laka Satlantas Polres Karanganyar,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video beberapa pemotor mengejar pengemudi mobil Toyota Fortuner melewati jalanan kampung viral di media sosial.

Pengendara mobil warna putih itu disebut pelaku tabrak lari di wilayah Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca Juga :  Mendadak Viral, Status WA Bidan Desa di Karanganyar Unggah Foto Bayi Cantik Jadi Saksi Kejahatan Covid-19. Langsung Banjir Empati, Ada Doa Semoga Bisa Kumpul di Surga

Dalam video berdurasi 25 detik tersebut, tampak satu unit mobil Toyota Fortuner warna putih melaju cukup kencang di sebuah jalan perkampungan.

Jika diamati dalam video itu, setidaknya ada tiga kendaraan yang berupaya mengejar pemobil tersebut.

“Pengejaran tabrak lari, Fortuner AD 1252 GB. Tabrak lari di Koripan,” ujar pria perekam video sambil melajukan kendaraannya. Wardoyo