JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Viral Resto Minta Aparat Beri Contoh Take Away Karena Sepi, Kapolsek Laweyan Langsung Borong Dagangan

Kapolsek Laweyan AKP Bobby Anugrah Rachman bersama dengan anggotanya langsung ke lokasi resto yang sempat viral tersebut dengan cara memberikan contoh belanja secara take away sekaligus membagikan bantuan sosial berupa Paket Sembako berupa beras kepada karyawan Loji Lawas, Jumat (23/07/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dampak dari kebijakan yang kini telah berganti nama menjadi PPKM Level 1-4, tak hanya dirasakan oleh para pedagang kaki lima saja.

Rupaya tak sedikit juga usaha resto yang menjerit dan mengeluhkan sepinya pembeli ditengah kebijakan PPKM tersebut.

Hal itu diketahui dari unggahan foto di akun instagram @solopunya, Kamis (22/07/2021). Dalam unggahan foto itu terlihat pemandangan yang tak biasa dari salah satu resto di Kota Surakarta.

Dimana resto ini memasang banner berisikan keluh kesah selama PPKM. Resto makanan dan kopi ini mengeluhkan setiap hari terkadang tidak ada pembeli semenjak aturan PPKM Darurat diterapkan.

Bahkan resto yang diketahui bernama ‘Loji Lawas Food and Coffe’ ini secara terang-terangan meminta para aparat untuk membeli baik makan maupun minuman di tempatnya.

“Bapak Ibu Aparat, kita sudah beberapa hari belum ada yang beli lho! Tolong dong kasih contoh take away disini,” bunyi kalimat yang tertera dalam banner tersebut.

Akhirnya jajaran Kepolisian Sektor Laweyan Polresta Surakarta langsung turun kelapangan guna memberikan contoh belanja take away sekaligus membagikan sembako beras kepada karyawannya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dengan warganya akibat terdampak Pemberlakuan PPKM Darurat level IV, Kapolsek Laweyan AKP Bobby Anugrah Rachman bersama dengan anggotanya langsung ke lokasi resto yang sempat viral tersebut dengan cara memberikan contoh belanja secara take away sekaligus membagikan bantuan sosial berupa Paket Sembako berupa beras kepada karyawan Loji Lawas, Jumat (23/07/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak melalui Kapolsek Laweyan AKP Bobby Anugrah Rachman, mengatakan pihaknya bersama anggota mendatangi sebuah resto yang viral.

“Adapun resto yang viral tersebut adalah resto Loji Lawas yang beralamat di jalan KH. Samanhudi kecamatan Laweyan kota Surakarta,” ucap AKP Bobby.

“Karena selama pemberlakuan PPKM Darurat seluruh masyarakat akan mendapatkan dampaknya tidak hanya resto tersebut, oleh sebab itu untuk mengurangi beban warga jajaran kepolisian sektor laweyan setiap harinya membantu dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako beras bagi warga yang terdampak PPKM Darurat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Laweyan menghimbau kepada karyawan loji lawas tersebut agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menjalankan 5 M yaitu harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi massa, dan apabila ada yang belanja di resto supaya dibungkus selama pemberlakuan PPKM Darurat.

Sementara itu di tempat yang sama karyawan penerima bantuan PPKM Darurat, Adi mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolsek Laweyan.

“Terima kasih pak polisi yang baik hati, salam untuk Pak kapolresta Surakarta atas bantuannya serta siap patuhi protokol kesehatan dan membantu dalam upaya memelihara kamtibmas di lingkungan. Semoga Polresta Surakarta selalu dekat dengan masyarakat,” ucapnya. Prabowo

Baca Juga :  Sejumlah Mahasiswa Asing Unjuk Keragaman Budaya di UMS
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com