JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Waspada Slur! Banyak Penyimpangan di Masa Pandemi, Ini Dia Daftarnya

ilustrasi / pixabay


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang serba sulit ini, masih saja ada beberapa oknum yang tega melakukan kejahatan demi meraup cuan.

Mereka tega melakukan sejumlah tindakan kriminal yang mengganggu dan menyulitkan proses penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Tak hanya itu, sejumlah ulah mereka menyebabkan terjadinya kelangkaan dan tingginya harga obat terapi covid dan tabung oksigen.

Baca Juga :  Awas, Pemerintah Ingatkan Ancaman Ledakan Covid-19 Varian MU dan Lamda. Menko Luhut: Hati-Hati Naik Lagi!

Beberapa oknum bahkan memodifikasi tabung apar menjadi tabung oksigen. Mereka menipu korbannya dengan memanfaatkan kepanikan korban saat menghadapi situasi darurat.

Advertisement

Berikut ini adalah daftar penyimpangan-penyimpangan yang terjadi selama pandemi Covid-19.

  1. Dugaan Pemerasan Saat Karantina Mandiri Sepulang dari Luar Negeri

Per 4 Juni lalu, pemerintah memperpanjang masa karantina pelaku perjalanan internasional yang mulanya hanya 5 hari menjadi 14 hari. Kebijakan ini ditempuh guna mencegah importasi kasus covid-19 dari luar negeri.

Baca Juga :  IndiHome dan Telkomsel Gangguan, Pengguna Banjiri Cuitan di Twitter

Sayangnya, dalam pelaksanaannya terdapat beberapa kejanggalan. Dalam pelaksanaan karantina mandiri ini ada dugaan pemerasan. Modusnya ialah mengeluarkan hasil tes positif yang diduga palsu kemudian meminta korban menjalani karantina di hotel dengan tarif belasan juta rupiah.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua