JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2024 Makin Seru, Ketua Parpol di Sragen Ramai-Ramai Isyaratkan Nyaleg DPRD Provinsi. Siapa Bakal Terancam?

Wahyu Dwi Setyaningrum (kiri) dan Budiono Rahmadi (kanan). Foto kolase/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski masih 3 tahun, bursa politik menjelang Pilkada 2024 mulai menghangat.

Sempat digadang-gadang maju Pilkada, sejumlah ketua partai politik (Parpol) di Kabupaten Sragen justru terang-terangan mengisyaratkan lebih memilih maju ke Pileg DPRD Provinsi Jateng.

Hasrat ingin ‘naik kelas’ secara jenjang karir politik dan mengembangkan perolehan suara partai menjadi faktor pendorong mereka putar haluan.

Berdasarkan data yang terekam JOGLOSEMARNEWS.COM , sejauh ini sudah dua pimpinan parpol di Sragen yang berniat maju ke Pileg Provinsi 2024.

Mereka adalah Ketua DPC Demokrat, Budiono Rahmadi dan Ketua DPC Gerindra, Wahyu Dwi Setyaningrum.

Mereka bakal mengikuti jejak dua politisi Sragen yang sudah lebih dulu menjejakkan langkah di DPRD Provinsi Jateng yakni Ketua DPC PDI Perjuangan, Untung Wibowo Sukowati dan mantan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Mukafi Fadli.

Baca Juga :  Meski Suasana Liburan, Para Siswa di SDN Manyarejo Plupuh Sragen Antusias Ikuti Les Baca

Keinginan Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Sragen, Budiono Rahmadi maju ke Pileg Provinsi dilontarkan saat peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat di DPC Demokrat, dua hari lalu.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan terang-terangan berniat maju ke provinsi.

“Kalau diberi kesempatan dan kesehatan, Insya Allah saya akan nyaleg ke DPR provinsi besok. Keputusan ini kami ambil dalam rangka mendorong kader yang nyaleg DPRD kabupaten agar lebih maksimal berjuang. Kader akan berlomba-lomba meraih suara terbanyak dengan iming-iming kursi pimpinan jika berhasil meraih suara terbanyak,” ujar Budiono.

Menurut politisi yang akrab disapa Mas Bro itu, jika dirinya maju ke provinsi, otomatis kursi pimpinan fraksi atau bahkan pimpinan dewan menjadi hak kader yang lain.

Siapapun berhak beraih kursi itu dengan catatan meraih suara terbanyak. Hal itu akan menjadi dorongan motivasi bagi legislatornya untuk berlomba-lomba meraih suara banyak di Pileg nanti.

Baca Juga :  Demam Dukungan Sudaryono Maju Pilgub Jateng Terus Mengalir, Siap Menangkan Orang Dekat Presiden Terpilih Prabowo Subianto

“Tentunya para kader menjadi lebih semangat karena semua berpeluang menjadi pimpinan di DPRD kabupaten,” urainya.

Isyarat serupa juga disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum. Politisi perempuan ini mengaku siap jika nantinya partai menugasi dirinya bertarung di DPRD provinsi.

“Saya siap-siap saja kalau partai menugasi untuk naik kelas ke provinsi. Tentunya jaringan harus lebih diperluas karena nanti dapilnya meliputi Sragen, Karanganyar, Wonogiri,” tandas pengusaha muda Sragen ini.

Meskipun nantinya bersaing dengan para ketua parpol lain, Wahyu tetap optimis bisa meraih kursi DPRD provinsi. Apalagi tren survei, Partai Gerindra terus berada di posisi dua besar secara keseluruhan.

“Yang penting usaha dulu, berikan yang terbaik untuk rakyat. Otomatis hasil akan datang sendirinya,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com