JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

3 Perampok Pecah Kaca yang Dibekuk di Solo Ternyata Jaringan Sumatera. Korbannya Bernama Salam, Nasabah Bank Mandiri

Para tersangka perampokan modus pecah kaca yang diamankan di Polda Jateng. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polda Jawa Tengah bersaman Tim Resmob exwil Surakarta, Tim IT dan Tim Resmob BM berhasil meringkus sindikat pencurian mobil dengan modus pecah kaca.

Tiga tersangka diamankan usai beraksi di wilayah Purworejo. Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyampaikan, kasus dengan pencurian dan pemberatan yang terjadi di depan Toko kayu Bah Udin, Jalan Kh Ahmad Dahlan, Purworejo ini.

Ketiga pelaku masing-masing Nopry, yang beralamatkan, Gang Manggis No. 25, Rt 07 Rw -, Desa Bandung Ujung, Kecamatan Lubuk Linggau Barat 1, Kabupaten Lubuk linggau, Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Jelang  Pilgub 2024, Kader PSI Mulai Bergerak Kenalkan Gibran di Jateng dan DKI

Dua pelaku lain, yaitu Yudha Sanjaya Putra Dusun Tanjung Aur, RT 0 RW 0, Desa Tanjuang Aur, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, dan Yulianto Nururahman, warga Sisosari, Rt 02/Rw 06, Bedono Kluwung, Kemiri.

Ketiga pelaku ini ditangkap di wilayah Sangkrah, Surakarta, pada pukul 20.00 Wib, Jumat (13/8/21).

“Ketiga pelaku ini sudah kita buru lama sejak terjadinya kasus ini. Setelah kita lakukan penyelidikan, pelaku berhasil kita tangkap. Dua pelaku berasal dari Sumatera dan satu pelaku dari Purworejo,” kata Iqbal.

Baca Juga :  Kisruh Hasil Pemilihan Rektor UNS Berlanjut, Ratusan Mahasiswa FKOR Protes Somasi Dari MWA

Pelaku dibekuk usai beraksi pada hari Rabu tanggal 30 Juni 2021 yang lalu, sekitar pukul 10.00 Wib.

Saat korban bernama Salam, warga Dusun Jetis, RT 4/5, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, usai mengambil uang cash sebesar Rp 100 juta dari Bank Mandiri.

Ia kemudian memarkirkan mobilnya yang di dalamnya ada uang sebesar Rp 100 juta. Para pelaku menghampiri mobil korban dan memecah kaca sebelah kiri, lalu membawa kabur uang dari dalam mobil korban.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com