JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Ke Klaten dan Solo, Menko Airlangga Tinjau Isolasi Terpusat, UMKM dan Launching Ekspor Telur Ayam

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto saat berkunjung ke Klaten / tribunnews
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Klaten dan Kota Solo pada Jumat (14/8/2021) dan Sabtu (15/8/2021).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau lokasi isolasi terpusat di Klaten maupun Solo, sekaligus  meninjau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kedua daerah tersebut.

Informasi yang disampaikan pihak panitia menyebutkan, dalam kunjungan tersebut, Menko Airlangga didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca Juga :  Warga Juwiring Klaten Ini Hilang Terbawa Arus Sungai Bengawan Solo, Masih Sempat Melambaikan Tangan pada Kakaknya Sebelum Lenyap

Menurut rencana, Airlangga tiba di GOR Gelarsena, Klaten sekitar pukul 12.00 WIB. Di tempat ini, dia  mengunjungi warga yang tengah menjalani isolasi terpusat, serta menyerahkan bantuan Sembako.

Acara kemudian dilanjutkan kunjungan ke Januputro, tepatnya di depan Pendapa Kabupaten Klaten untuk meninjau produk UMKM Klaten serta peluncuran ekspor telur ayam.

Usai acara tersebut, pada hari yang sama, Menko Airlangga melanjutkan kunjungan ke rumah dinas Walikota Solo di Loji Gandrung. Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga menyerahkan bantuan untuk warga isoman terpusat.

Baca Juga :  Warga Juwiring Klaten Ini Hilang Terbawa Arus Sungai Bengawan Solo, Masih Sempat Melambaikan Tangan pada Kakaknya Sebelum Lenyap

Sore harinya, Airlangga dan rombongan menuju ke Keraton Kasunan Surakarta untuk melakukan silaturahmi informal dengan Raja Kasunan Surakarta Hadiningrat, Kanjeng Gusti Sinuwun Paku Buwono XIII.

Kunjungan tersebut kemudian dirangkai dengan silaturahmi dengan Habib Syech pada malam harinya. Selain melakukan silaturahmi informal, di kediaman Habib Syech di Semanggi juga dilangsungkan sholawat. Esok harinya, rombongan Menko Airlangga bertolak kembali ke Jakarta. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com