JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

500 Anak Solo Disuntik Vaksin Covid-19, Bonusnya HP

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, didamping Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak di Solo, Rabu (4/8/2021). Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 500 anak usia 12-17 tahun di Solo mendapatkan suntikan vaksin covid-19 dosis pertama, Rabu (4/8/2021), di SMAN 3 Solo. Selain mendapatkan vaksin, ke 500 anak tersebut memperoleh “bonus” handphone (Hp) dari Pemkot Solo.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, vaksinasi anak kali ini merupakan salah satu persiapan untuk menghadapi pembelajaran tatap muka. Program vaksinasi anak juga sebagai upaya percepatan vaksin di Jawa Tengah.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

“Sebenarnya banyak pelajar yang sudah ingin divaksin. Karena mereka ingin mulai sekolah tatap muka. Selain di Solo, vaksinasi anak juga sudah dimulai di beberapa kota di Jawa Tengah,” paparnya di sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Solo, Rabu (4/8/2021).

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, secara teknis pelaksanaan vaksinasi anak di Kota Solo akan dilaksanakan per sekolah. Pelaksanaan sendiri dilakukan di sentra vaksinasi.

“Siswa dari luar Solo nanti diatur. Kalau bisa diakomodasi dari Solo,” imbuhnya.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Solo, Etty Retnowati mengungkapkan, sebanyak 500 anak penerima vaksin dengan “bonus” Hp kali ini berasal dari siswa gakin.

“Jadi yang mendapatkan Hp yang khusus hari ini. Hp kan program pemkot mendukung pembelajaran daring. Jadi khusus hari ini saja. Pelaksanaan vaksinasi nanti tergantung persediaan vaksin dari Dinas Kesehatan Kota (DKK),” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com