JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Akhirnya, Bupati Sragen Umumkan Sudah Pilih 6 Nama Calon Kepala Dinas Baru. Simak Bocoran dan Waktu Pelantikannya!

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menegaskan sudah mengantongi 6 nama calon Kepala Dinas atau pejabat eselon 2 terpilih dari hasil seleksi yang digelar beberapa waktu ini.

Keenam calon pejabat eselon 2 itu kini tinggal menunggu persetujuan dari Kemendagri untuk satu nama yakni calon Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil).

Hal itu disampaikan Bupati saat ditemui di sela meninjau vaksinasi di Desa Pantirejo, Sukodono, Rabu (11/8/2021). Ia mengatakan seleksi calon pejabat eselon 2 di 6 dinas sudah selesai dengan tahapan akhir wawancara dengan bupati beberapa hari lalu.

Menurutnya, saat ini sudah menentukan satu nama terpilih di setiap formasi. Namun ia mengaku nama itu sementara masih disimpan di hati dan baru akan diumumkan setelah persetujuan Kemendagri untuk Dispendukcapil turun.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Tahapan terakhir sudah, wawancara satu-satu dengan saya. Saya sudah putuskan satu nama dalam hati saya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Bupati menguraikan untuk lima formasi calon Kadinas sudah ia pilih dan fix. Sedangkan satu nama yakni calon kepala Dispendukcapil masih harus menunggu persetujuan dari Kemendagri.

Persetujuan Kemendagri dimungkinkan butuh waktu agak lama. Karenanya, pelantikan keenam calon Kadinas baru itu nanti juga tergantung turunnya persetujuan dari Kemendagri.

Menurut Bupati, semua nama yang ia pilih juga sudah mendapat persetujuan dan rekomendasi dari Komite ASN (KASN).

“Saya harus menunggu untuk Dispendukcapil karena harus persetujuan dengan Kemendagri. Itu yang lama. Tapi kalau yang 5 formasi sudah klir. Nanti pelantikannya nunggu dari Kemendagri. Nggak mungkin kita lantik sendiri. Nggak seru ah,” tandasnya.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Sebelumnya, Ketua Panitia Seleksi (Pansel) calon pejabat eselon II Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan hingga tahap paparan akhir, ada 18 nama yang lolos untuk wawancara akhir dengan bupati.

Dari 18 nama itu, akan dipilih satu nama.oleh bupati sebagai calon terpilih. Hasil wawancara bupati akan disandingkan dengan nilai dari Pansel sebagai penentu siapa satu nama yang terpilih.

Enam calon Kadinas baru itu nantinya akan mengisi enam formasi jabatan yang saat ini kosong. Enam formasi itu adalah Kepala Dinas Peternakan Perikanan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Disnakertrans, Dinas PPKBP3A dan Dispendukcapil. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com