JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Atas Nama Kemanusiaan, 160 PNS Sragen Alumni Penyintas Covid-19 Rame-Rame Ingin Sumbangkan Plasma Konvalesen. Pak Sekda Juga Ikut Daftar

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat disuntik vaksin covid-19 oleh bupati, Senin (22/2/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah resmi dicanangkan gerakan donor plasma konvalesen bagi PNS mantan penyintas Covid-19, animo PNS yang pernah positif di Sragen mulai meningkat.

Dalam sehari tadi, tercatat ada 160 PNs alumni positif Covid-19 yang tergerak untuk mendaftar sebagai pendonor plasma.

Tak hanya PNS biasa, jajaran pejabat teras yang pernah terpapar pun juga ikut mendaftar. Termasuk di antaranya Sekda Sragen, Tatag Prabawanto.

Baca Juga :  Update Covid-19 Sragen, Hari Ini Hanya Tambah 1 Positif Tapi Meninggal Dunia. Jumlah Warga Tervaksin Sudah Mencapai 718.001

Para PNS alumni penyintas Covid-19 itu mendaftar ke petugas PMI yang diundang ke Pemkab Sragen, Rabu (18/8/2021).

Advertisement

Sekda Tatag Prabawanto mengatakan dalam sehari tadi, ada sekitar 160 PNS yang mendaftar untuk siap mendonorkan plasma konvalesen mereka.

Karena banyaknya pendaftar, maka skrining awal akan dilakukan bertahap. Jika memenuhi persyaratan, maka baru akan dilakukan pengambilan plasma oleh PMI Solo.

Baca Juga :  Breaking News: Kecelakaan Maut Mobil Panther Hancur Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Jetak Sidoharjo. Dua Orang Tewas Mengenaskan

“Kita ambil 30 dulu, nanti dicek labnya apakah ada penyakit penyerta, apakah memenuhi syarat kesehatannya, dan syarat-syarat khusus lainnya,” paparnya kepada wartawan.

Soal pengambilan plasma, nantinya tergantung PMI Solo. Sebab yang mengambil dan memiliki alat untuk proses donor konvalesen hanya PMI Solo.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua