JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Dapat Ratusan Juta Hasil Maksiat, 2 Driver Online Ini Langsung Foya-Foya Beli Mobil BMW. Akhirnya Berujung Jeruji Besi

Kapolres Magelang saat menggelar konferensi pers ungkap pembobolan ATM. Foto/Humas Polda

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Petugas Gabungan dari Subdit Jatanras Polda Jateng, Sat Reskrim Polres Magelang dan Polsek Mertoyudan, menangkap sindikat pembobol dalam mesin ATM di sebuah mini market yang berada di Jl. Sarwo Edi Wibowo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Kedua pelaku ternyata adalah driver online. Mereka mengaku nekat beraksi membobol ATM karena terlilit utang.

Kapolres Magelang AKBP Ronald Purba, mengatakan modus operandi yang dilakukan tersangka dengan memanjat tembok samping minimarket, mengelas atap seng dan memutus kabel CCTV.

Baca Juga :  HUT ke-50 Korpri, Ganjar Dorong ASN Terus Masifkan Inovasi dalam Sektor Pelayanan Masyarakat

Petugas berhasil mengamankan kedua pelaku yaitu, RA, (35 ), warga Piyungan, Kabupaten Bantul, DIY, dan ARW, (26), warga Ngaglik, Sleman, DIY. Keduanya berprofesi sebagai Driver Online.

“Setelah Pelaku mengelas atap seng dan memutus CCTV, kedua pelaku masuk melalui plafon Gudang, memiloks kamera CCTV, mengelas mesin ATM dan mengambil uang dalam mesin ATM dalam mini market tersebut,” papar Kapolres Senin (16/2021).

Dijelaskan Ronald kejadian tersebut terjadi pada Jumat (13/8/2021) kemarin, sekira Pkl 05.30 WIB. Hal tersebut diketahui saat seorang Karyawan Minimarket datang, dan melihat kondisi minimarket sudah berantakan.

Baca Juga :  Tragis, Eko Budiono Tewas Usai Ikut Pengajian Haul Habib Ali Solo di Kismantoro Wongoiri. Begini Cerita Lengkapnya

Mesin ATM dalam kondisi terbuka dan bekas terbakar, serta Plafon atas jebol.
Mendapat laporan tersebut, petugas gabungan langsung melakukan olah TKP.

Hasilnya tim gabungan berhasil mengidentifikasi para pelaku.Petugas menangkap pelaku dan menyita barang bukti pada Sabtu (14/8/2021 ) sekira pukul 02.00 WIB di wilayah Sleman.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua