JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sragen Berduka, Atlet Tolak Peluru Berusia 12 Tahun Asal Bedoro Meninggal Dunia Terpapar Covid. Sempat Berjuang Bertahan Hampir 3 Pekan

Pemakaman atlet tolak peluru Gavra Almira asal Bedoro, Sambungmacan, yang meninggal terpapar Covid-19. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Covid-19 kembali menghadirkan duka di Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Seorang siswi SMPN 1 Sambungmacan asal Dukuh Bero RT 9/3, Gavra Almira Subroto (12) meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

Siswi yang baru duduk di bangku kelas I itu mengembuskan nafas terakhirnya tepat di hari kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021) dinihari.

Siswi malang itu gagal bertahan setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit hampir tiga pekan.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , Gavra meninggal sekitar pukul 01.30 WIB di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Sebelumnya ia sempat dibawa pulang usai tiga pekan di RSI Amal Sehat Sragen.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

“Sempat membaik dan dibawa pulang. Namun sampai rumah kondisinya ternyata belum sepenuhnya baik. Kemudian dibawa ke Puskesmas Sambungmacan. Lalu dirujuk ke rumah sakit, kemudian meninggal dunia pukul 01.30 WIB,” papar Kades Bedoro, Pri Hartono dikonfirmasi JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (17/8/2021).

Kades yang sempat membantu mengantar pasien ke rumah sakit, menguraikan hasil swab positif itu diketahui pada saat dilakukan pemeriksaan di rumah sakit pada tanggal 9 Agustus 2021 lalu.

Dari hasil pemeriksaan thorax, siswi malang itu menunjukkan ada gejala perburukan atau pneumonia bilateral.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Adanya komorbid sindrom nefrotik dan mengarah thalasemia, ditengarai makin memperburuk kondisinya sehingga akhirnya gagal terselamatkan.

Kades menambahkan pemakaman sudah dilakukan pada Selasa (17/8/2021) sekitar pukul 10.00 WIB di pemakaman dukuh setempat.

Isak haru mengiringi prosesi pemberangkatan jenazah siswi itu ke pemakaman. Pemakaman digelar secara protokol kesehatan.

“Sudah dimakamkan tadi pagi jam 10.00 WIB secara prokes. Kami turut berduka karena almarhumah ini salah satu atlet tolak peluru yang duduk di bangku SMPN 1 Sambungmacan,” terangnya.

Selamat jalan Gavra! (Wardoyo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com