JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Fakta Apa yang Terjadi Hingga Wonogiri Bisa Masuk Level 3 Penerapan PPKM?

Petugas Satpol PP Wonogiri memberikan pemahaman mengenai perpanjangan PPKM kepada pengelola usaha kuliner. Dok. Satpol PP Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wonogiri saat ini sudah masuk dalam level 3 pada penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Lantas apa saja yang terjadi selama beberapa kali perpanjangan PPKM tersebut hingga berhasil keluar dari level 4?

Ternyata masyarakat Kota Gaplek terbilang patuh pada aturan main dalam penerapan PPKM Level 4. Tidak ada pola kejadian yang menonjol. Inilah yang diyakini menjadikan faktor keluarnya Wonogiri dari level 4.

Baca Juga :  Soal Guru SMPN 2 Wonogiri Positif COVID-19, Bupati Wonogiri Joko Sutopo Sebut Hanya 1 dan Masih Suspect

Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo mengungkapkan, selama PPKM level 4 yang dilakukan pada 3 sampai 9 Agustus lalu kondisi di Wonogiri cenderung kondusif. Tidak ada peristiwa yang mencolok terkait kondusifitas masyarakat pada masa-masa tersebut.

Baca Juga :  Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) Tingkat Jateng 2021 Wonogiri Rebut Peringkat Satu Kategori Faktor Penguat

“Wonogiri tetap adem ayem. Mandali (aman terkendali),” kata Waluyo, Selasa (10/8/2021).

Menurut dia, masyarakat sudah cukup patuh dengan aturan yang ada, misalnya Instruksi Bupati Wonogiri. Hal itu diketahui saat pihaknya melakukan patroli rutin setiap malam hari bersama dengan TNI/Polri dan instansi lainnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua