JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Fenomena Apa Ini? Warga Wonogiri Sampai Antre Tabung Gas Elpiji Sejak Pukul 05.00 WIB

Elpiji
Antrean tabung gas elpiji di salah satu pangkalan di Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Belakangan muncul fenomena baru berupa antrean tabung gas elpiji tiga kilogram di Wonogiri. Belum diketahui penyebab pasti adanya fenomena tersebut.

Namun yang jelas antrean tabung sudah mengular sejak pukul 05.00 WIB. Yang diantrekan adalah tabungnya, bukan orangnya. Ini untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Fenomena warga yang antre untuk membeli gas melon tersebut terjadi di salah satu pangkalan gas di sekitar kelurahan Wonokarto, tepat sekitar Stadion Pringgodani Wonogiri. Warga rela datang sebelum pangkalan gas itu dibuka untuk sekedar mengantrekan tabung gasnya yang kosong, Jumat (20/8/2021).

Baca Juga :  Catat, ini Lokasi Tes Perangkat Desa di Kecamatan Batuwarno Wonogiri

Warga Gunung Kukusan Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Farida menyatakan ikut mengantrekan gasnya di pada Jumat (20/8) pagi. Menurut dia, antrean tabung gas yang berjejer di depan pangkalan itu sudah dimulai sejak pukul 05.00 WIB.

“Pangkalan buka sekitar pukul 07.30 tapi sejak jam 5 ada sudah antre disini biar dapat urutan paling depan,” kata dia.

Baca Juga :  Begini Cara dan Permasalahan dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kasus HIV/AIDS di Wonogiri

Menurut Farida, tabung gas biasanya tiba pukul 10.00 WIB. Tiap orang mendapatkan satu tabung gas, bahkan terkadang ada juga yang pulang dengan tabung kosong karena terlambat mengantrekan tabung gasnya.

“Kalau habis ya cari di lokasi lain. Tapi kadang cari di tempat lain juga ga ada. Disini harganya juga normal,” beber dia.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua