JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

INFO PENTING! Warga Solo Terdampak Covid-19 yang Belum Dapat Bansos Diminta Tak Curhat ke Medsos, Tapi Lapor ke Gibran atau RT RW

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Dok
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meminta warganya terdampak covid-19 yang belum mendapatkan bantuan untuk melaporkan ke dirinya. Laporan dapat dilakukan melalui pemerintahan desa setempat.

Gibran akan memastikan setiap warganya terdampak covid-19 mendapatkan bantuan untuk terus menyambung hidup. Dirinya telah menginstruksikan hal tersebut kepada para lurah di Solo.

“Silahkan, warga di tingkat RT, atau RW jika ada yang membutuhkan bantuan, laporkan saja ke saya. Jangan sampai ada warga yang kelaparan. Jangan ada juga anak yatim piatu karena covid-19 yang belum terdata,” ujarnya, Senin (2/8/2021).

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Terkait hal itu, Gibran mengaku tengah melakukan pendataan terkait warganya yang terdampak covid-19. Gibran memastikan pemerintah akan hadir untuk warganya yang membutuhkan.

“Kita bantu semua. Pemerintah hadir bagi yang membutuhkan. Tadi saya sudah memerintah para lurah. Jangan sampai ada warga yang kelaparan, tidak makan di masa pandemi ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  47 Caleg PDIP Di Jateng yang Tergabung dalam Banteng Soca Ludira Desak DPP Bertindak Tegas Terkait Sistem Komandante

Di sisi lain, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Solo, Tamso menghimbau warga yang belum mendapatjan bantuan covid-19 untuk melaporkan ke dinas terkait.

“Kalau ada warga yang kelewatan, bisa ke RT, RW atau Dinsos. Tidak usah ke media sosial dulu. Kalau untuk warga yang membutuhkan, kita wajib membantu,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com