JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

3.000 Pasien Covid-19 Sragen Sembuh Berkat Konsumsi Ivermectin, Dokter-Dokter Diminta Tak Ragu Buatkan Resep untuk Masyarakat

Bupati Sepuh atau Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono saat menggelar konferensi pers di Ndayu Park, Senin (2/8/2021). Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para dokter dan tenaga medis diminta tidak tahu lagi untuk membuatkan resep penggunaan obat Ivermectin 12 mg untuk pasien positif Covid-19.

Masyarakat yang positif juga diimbau untuk berani meminta ke dokter agar dibuatkan resep Ivermectin karena diklaim sudah terbukti banyak mempercepat kesembuhan.

Hal itu diungkapkan mantan Bupati Sragen atau Bupati Sepuh, Untung Wiyono saat menggelar konferensi pers di Ndayu Park, Karangmalang, Sragen, Senin (1/8/2021).

Bupati Sragen periode 2001-2011 itu mengundang sekitar 20 tokoh PNS mulai dari staff hingga Camat serta Kades di Sragen yang pernah terpapar dan berhasil sembuh setelah mengonsumsi Ivermectin bantuan dari relawan Ndayu Park dan RSI Amal Sehat.

Advertisement

Untung mengatakan sejauh ini sudah ada sekitar 3.000 warga Sragen yang sembuh dari Covid-19 berkat Ivermectin. Obat Ivermectin itu diberikan relawannya secara gratis lengkap dengan resep dokter sejak beberapa bulan lalu.

Satu paket yang diberikan terdiri dari 5 butir Ivermectin, vitamin B3 dan C Plus. Hasilnya dari pengalaman para penyintas, lima hari usai konsumsi itu mereka bisa sembuh dan hasil swabnya negatif.

Baca Juga :  Hendak Transaksi dengan Pelanggan, Bandar Pil Koplo Jenar Digerebek Polisi. Diamankan 698 Butir Trihex dan Uang Jutaan

“Di Sragen sudah 3000 orang yang kita beri Ivermectin dan paket vitamin. Alhamdulillah sembuh semua, kemarin yang sudah sesek, saturasi rendah pun begitu kita beri, lima hari konsumsi sudah sembuh. Sudah jelas kok buktinya di Sragen, harus ragu bagaimana lagi. Makanya Pak Dokter-dokter yang terhormat, tolong agar masyarakat dimudahkan dibuatkan resep Ivermectin ini. Supaya pandemi ini bisa cepat tertangani,” paparnya.

Untung menguraikan tidak ada kepentingan apapun dari upaya membagikan paket Ivermectin gratis itu kecuali untuk membantu kesembuhan warga.

Menurutnya, jika semua dokter dan instansi medis bisa merekomendasikan pemakaian Ivermectin, ia optimis tingkat kesembuhan pasien Covid-19 akan semakin tinggi.

Bupati Sepuh atau Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono saat menggelar konferensi pers di Ndayu Park, Senin (2/8/2021). Foto/Wardoyo

Dicontohkan di Sragen, pada kurun dua bulan lalu, laju kasus positif sangat meroket. Tiap hari penambahan kasus bisa mencapai ratusan. Kini setelah digencarkan pembagian Ivermectin, saat ini tiap hari di bawah 100.

“Sekarang yang minta bantuan Ivermectin ke relawan juga tinggal 10 sampai 15 orang perhari. Awal-awal dulu ratusan. Kalau ini dilakukan di seluruh Indonesia. Semua selesai, pandemi cepat berakhir. Karena khasiatnya nyata dan sangat dahsyat,” tegasnya.

Baca Juga :  2 Atlet Cantik asal Sragen Bakal Berlaga di PON XX Papua. Pamitan ke Pemkab, Bupati Sebut Punya Feeling Good!

Lebih lanjut, ayahanda Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati itu menyampaikan saat ini Ivermectin juga sudah diproduksi dan mudah dijumpai di pasaran.

Masyarakat juga bisa membelinya dengan harga terjangkau. Saat ini Ivermectin sudah beredar dari produksi Indo Farma, produksi India maupun China.

Untuk produk Indofarma dijual hanya Rp 7.500 perbutir saja. Jika dikalkulasi, satu paket 5 butir Ivermectin total harganya hanya Rp 22.500 ditambah satu paket vitamin C Plus dan B3 seharga Rp 60.000, total hanya butuh Rp 82.500.

Namun, selama ini relawannya tak pernah memungut sepeser pun alias membagikannya secara cuma-cuma.

“Pengalaman kami yang berharga ini harapannya bisa ditularkan ke masyarakat di seluruh Indonesia.
Saya mengharapkan semua sehat, masyarakat harus minta resep dokter. Bilang sama dokter minta resep Ivermectin karena kadang kalau tidak minta, dokter ini masih simpang siur,” tandasnya.

Ia berharap pengalaman dari Sragen itu bisa mengakhiri polemik dan perdebatan soal Ivermectin. Sebaliknya, realita keampuhan Ivermectin sebagai obat terapi penyembuh Covid-19 diharapkan makin meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk segera menggunakannya.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua