JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kakanwil Jateng Terjun Blusukan Bagi 500 Paket Sembako Bantuan Menkumham. “Tidak Besar, Tapi Mudah-Mudahan Bisa Meringankan Beban Masyarakat!”

Kepala Kantor Wilayah, A Yuspahruddin saat menyerahkan bantuan sembako untuk warga terdampak pandemi di Kelurahan Sawah Besar. Foto/Wardoyo
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah terus mengintensifkan penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi.

Setelah dicanangkan gerakan Kumkam Peduli oleh Kemenkumham 29 Juli lalu, kali ini Kanwil Jateng menyalurkan 500 paket bantuan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 baik secara langsung maupun tidak langsung, Jum’at (13/8/2021).

Ratusan paket bantuan sembako itu diberikan kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Sawah Besar.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah, A Yuspahruddin kepada Lurah Sawah Besar, didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Lurah Sawah Besar, Jaka Suryanta.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari donasi yang diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Sasaran penerima bantuan masih sama yakni menyasar masyarakat yang secara ekonomi tergolong kurang mampu, terdampak Covid-19, yang kehilangan pekerjaan, khususnya selama penerapan PPKM darurat, dan masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri.

“Ini yang menyampaikannya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Tetapi program ini, Program Kumham Peduli Berbagi ini, untuk yang sekarang ini adalah titipan Menteri Hukum dan HAM,” paparnya.

Yuspahruddin menjelaskan apa yang jajarannya lakukan merupakan bentuk kepedulian, empati, sekaligus rasa kebersamaan sebagai anak bangsa.

Meski tak seberapa, ia berharap hal itu bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak pandemi.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

“Tidak besar apa yang kami bagi, apa yang kami berikan, tapi kami merasa kita semua ini keluarga, kita sama-sama NKRI. Mudahan ini bermanfaat, bisa meringankan beban masyarakat. Tidak menyelesaikan bebannya tapi paling tidak bisa meringankan beban warga Pak Lurah yang ada di sini,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan on the spot kepada masyarakat di RT 08 RW 02 Jalan Pandansari Permai Kelurahan Sawah Besar.

Adapun paket bantuan yang diberikan berupa sembako, suplemen, masker, dan hand sanitizer.

Sebelumnya, Kanwil Kemenkumhanm Jateng telah menyalurkan paket bantuan serupa sebanyak 700 paket kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Bugangan dan Kelurahan Sarirejo. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com