JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awalnya Ketakutan, Ratusan Warga Ngepringan Jenar Kini Justru Antri Untuk Divaksin. Sekcam Turut Gerakkan Linmas untuk Jadi Motivator!

Sekcam Jenar, Agus Wahyudi (tengah) bersama Kapolsek saat mendampingi petugas Linmas untuk disuntik vaksin, Sabtu (14/8/2021). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski sempat ketakutan, antusias warga di wilayah Sragen Utara untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 perlahan mulai meningkat.

Gencarnya sosialisasi dan pelibatan tokoh untuk menjadi penggerak sekaligus pionir untuk divaksin, rupanya cukup ampuh mendongkrak pemahaman warga.

Seperti di Desa Ngepringan, Kecamatan Jenar, hari ini, Sabtu (14/8/2021). Animo warga untuk divaksin membeludak melebihi kuota.

Padahal awalnya warga sangat minim karena sebagian takut dan terpengaruh kabar miring lainnya.

Namun setelah grup Hansip Linmas setempat dilibatkan untuk mengawali, warga akhirnya mulai tergugah kesadaran.

Kades Ngepringan, Sunarso menyampaikan animo warganya cukup tinggi yang dibuktikan dengan jumlah warga yang hadir melebihi target.

“Targetnya kemarin hanya 100, ternyata hari ini yang hadir sampai 130 orang. Awalnya warga pada takut, tapi setelah grup Hansip Linmas yang dikomando Pak Sekcam mengawali, mereka pada antusias. Bahkan banyak yang bilang nggak kerasa dan nggak apa-apa divaksin,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , di sela memantau vaksinasi di balai desa setempat, Sabtu (14/8/2021).

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri
Sekcam Jenar, Agus Wahyudi dan jajaran Muspika saat berpose bersama paguyuban linmas yang digerakkan untuk mendongkrak animo warga agar mau divaksin. Foto/Wardoyo

Kades menyampaikan peningkatan animo itu tak lepas dari gencarnya sosialisasi dan pemahaman ke warga.

Selain itu, ide menggerakkan tokoh-tokoh utamanya Hansip yang diinisiasi Sekcam, cukup efektif menaikkan kepercayaan warga sehingga mau untuk divaksin.

Sekcam Jenar, Agus Wahyudi mengapresiasi kenaikan animo warga utamanya di Desa Ngepringan hari ini.

Sebelumnya sekitar setengah bulan lalu, ia memang menggalang para Hansip Linmas sebanyak 31 orang di desa itu. Mereka dilibatkan serentak menjadi motivator ke warga di lingkungan masing-masing sekaligus memberi contoh untuk divaksin.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

“Alhamdulillah setelah Paguyuban Linmas serentak divaksin, warga secara sadar langsung ikut tergerak untuk divaksin. Bahkan hari ini yang hadir melebihi target,” terang Agus yang juga memantau vaksinasi bersama Kapolsek dan Muspika.

Ia menambahkan dengan animo warga yang makin meningkat, diharapkan pencapaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Jenar bisa segera tuntas.

Meningkatnya animo warga di Ngepringan, diharapkan bisa menjadi pemantik dan motivasi bagi desa-desa lain.

Dengan begitu, harapan herd immunity atau kekebalan komunal bisa tercapai sehingga pandemi segera berakhir.

“Karena vaksin ini juga demi kebaikan dan kesehatan warga. Dengan mendapatkan vaksinasi akan menaikkan imunitas sehingga menekan risiko terpapar. Meski sudah divaksin, warga tetap kami imbau untuk selalu menaati prokes,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com