JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kasus Covid-19 Mulai Landai, Pemkot Solo Kosongkan Isoter STP

Ilustrasi grafik kasus covid-19. Pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mulai mengosongkan Solo Techno Park (STP) sebagai lokasi isolasi terpusat covid-19. Saat ini, sebagian bangunan STP mulai difungsikan sebagai pusat UMKM.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengakui telah meminta Satgas Penanganan Covid-19 untuk mulai mengosongkan STP sebagai lokasi isolasi terpusat. Pasalnya, saat ini tidak ada warga Solo satupun yang tengah menjalani isolasi di lokasi tersebut.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

“STP sudah saya minta untuk dikosongkan. Soalnya sebagian trade center di STP juga sudah terisi sama Shopee, Bukalapak, Tokopedia. Kita kan tidak mengurusi covid-19 saja, program yang lain harus jalan juga,” paparnya, Senin (16/8/2021).

Selian itu, lanjut Gibran, lokasi isolasi terpusat lain juga masih berfungsi. Dengan dikosongkannya STP, merupakan tanda jika kasus covid-19 di Solo sudah landai.

“Sudah tidak ada yang dirawat di sana (STP). Di isoter yang lain masih, ini menandakan sudah landai untuk paparan covidnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Gibran Akan Temui Tokoh-tokoh Usai Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

Sebelumnya, STP merupakan lokasi isolasi terpusat pertama kali yang dibuka untuk warga Solo yang terpapar covid-19. STP dikhususkan bagi warga Solo terpapar covid-19 tanpa gejala (OTG) dan dengan gejala ringan.

STP dibuka dengan fasilitas lengkap dan berkapasitas 200an orang. Kini, STP mulai dikosongkan seiring dengan landainya kasus covid-19 di Kota Solo. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com