JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecewa Orangtua, Pemuda di Sragen Kota Nekat Bakar Rumah dan Warung Makannya Sendiri

Tim pemadam kebakaran dan Polsek Sragen Kota saat melakukan olah TKP kebakaran rumah dan warung makan Pokwe yang dibakar anak pemilik rumah sendiri, Rabu (4/8/2021). Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pemuda asal Kampung Sarigunan RT 34/11, Kelurahan Sragen Wetan, Sragen bernama Iyan (30) membuat gempar warga setempat.

Pemuda itu nekat membakar rumah sekaligus warung makan Pokwe milik orangtuanya sendiri, Rabu (4/8/2021).

Aksi nekat itu dilakukan lantaran kecewa setelah dilarang untuk berobat ke RSJ Solo. Usut punya usut, pemuda itu ternyata diketahui memiliki gangguan kejiwaan.

Baca Juga :  Innalillahi, 2 Tahun Batal Berangkat, 70 Jemaah Haji di Sragen Malah Meninggal Dunia. Ada 37 Calhaj Putuskan Batal Naik Haji

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Kobaran api berhasil dipadamkan sebelum menghanguskan rumah sekaligus rumah makan.

Advertisement

Data yang dihimpun di lapangan, aksi pembakaran itu terjadi pukul 11.30 WIB. Kejadian bermula ketika Iyan sendirian di rumah. Kemudian saat itu mendadak ngebet meminta diantar ke RSJ Solo untuk berobat.

Namun diduga orangtuanya, Tutik, melarang untuk berobat. Mendengar larangan itu, Iyan langsung kecewa dan kesal.

Baca Juga :  Breaking News: Kebakaran Oven Kayu dan Lahan Tebu Dekat Pabrik Jokowi Bikin Kalijambe dan Gemolong Membara Malam Ini!

Tak lama kemudian, pemuda itu langsung mengambil korek api dan membakar kasur di tempat tidurnya. Api dengan cepat membakar kasur lalu menjalar ke dinding rumah.

Kobaran api membuat warga langsung berhamburan membantu pemadaman seadanya. Tak lama berselang, mobil pemadam kebakaran langsung tiba membantu menjinakkan api.

Halaman:   1 2 Semua