JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Jalani KKN Tematik, Mahasiswa Unisri Edukasi Warga Desa Tunggur, Wonogiri Akan Pentingnya Penggunaan Masker

Mahasiswa KKN Unisri Surakarta, Failla Aulia Denansa (kanan) menyerahkan bantuan masker / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, mahasiswa KKN Unisri Surakarta, Failla Aulia Denansa dari kelompok 39 melakukan kegiatan sosialisasi pengenaan masker ganda kepada masyarakat.

Kegiatan itu dilakukan secara door to door kepada masyarakat di Dusun Juron RT 01 dan RT 02/RW 04, Desa Tunggur, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Selasa (3/8/2021).

“Kegiatan terutama untuk membantu mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan masyarakat,” papar Failla seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Dalam KKN Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT MBKM) itu, Failla didampingi oleh dosen pembimbing lapangan (DPL), Dr. Herning Suryo, M.Si.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Kegiatan itu sengaja dilakukan secara door to door, menurut Failla, sebagai upaya untuk menghindari kerumunan di masa pandemi ini.

Saat pembagian masker, Failla mengaku tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, yaitu dengan tetap memakai masker dan selalu menjaga jarak.

Selain itu duia juga terus mendorong masyarakat agar selalu memakai masker ganda  saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Sementara itu, Sekretaris Desa Tunggur, Surono mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah dilakukan oleh mahasiswi KKNT MBKM Unisri tersebut.

Pasalnya, aktivitas itu telah berperan dalam penanganan pencegahan virus Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, termasuk di Desa Tunggur.

Dia berharap, kegiatan seeperti itu dapat mengedukasi warga Desa Tunggur tentang pentingnya tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai ketentuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), guna pencegahan penyebaran virus Covid-19. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com