JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi 2 Bocah Kakak Beradik Tewas di Sungai Mungkung Sragen. Naluri Kakaknya Ingin Menolong Justru Ikut Susul Sang Adik

Warga mengevakuasi jenazah dua bocah kakak beradik yang tenggelam di Sungai Mungkung Kampung Ngonce, Karang Tengah, Sragen, Sabtu (28/8/2021) siang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden tragis dua bocah kakak beradik asal Kampung Ngonce, RT 2/9, Karang Tengah, Sragen ditemukan tewas tenggelam di Sungai Mungkung, di Kampung Patihan, Karang Tengah, Sragen, Sabtu (28/8/2021) siang menyisakan cerita pilu.

Kakak adik berponakan itu tenggelam secara beruntun saat sedang mencari ikan dan mandi di sungai tersebut.

Menurut keterangan saksi, sang adik tenggelam lebih dulu dan kakaknya yang berniat menolong justru ikut tenggelam.

Bocah malang itu diketahui bernama Muhammad Fauzan (11) dan kakak keponakannya, Putra (13). Mereka ditemukan tak bernyawa di dasar sungai di kedalaman 3 meter.

Baca Juga :  Lagi Musim Kepala Daerah Ditangkap KPK, Bupati Sragen Mendadak Minta Doa Biar Selamat Dunia Akhirat!

Data yang dihimpun di lapangan, insiden tragis itu terjadi pukul 13.30 WIB. Menurut keterangan saksi dan warga, kejadian bermula ketika keduanya bersama satu temannya sedang mencari ikan di sungai setempat yang tengah pladu (banyak ikan).

Awalnya, mereka mencari ikan di tepian. Sejurus kemudian, Fauzan yang lebih kecil mulai bergerak agak ke tengah sungai. Tiba-tiba bocah itu ambles dari permukaan.

Kakaknya, Putra yang curiga adik ponakannya tak kelihatan, kemudian berusaha mencari. Malang tak dapat ditolak, ia justru ikut tenggelam dan hilang di telan arus.

Baca Juga :  Kapolres Sragen Ancam Pidanakan Petani Pemasang Setrum Jebakan Tikus. Nggak Main-Main Hukumannya 5 Tahun Penjara Denda Rp 500 Juta!

Melihat dua korban hilang, satu teman mereka panik dan lari meminta pertolongan ke warga.

“Ceritanya, dua korban adik kakak ponakan itu sedang nyari ikan sana satu temannya. Kebetulan sungai lagi pladu atau banyak ikan. Awalnya nyari pakai tangan di pinggir-pinggir. Lalu nak yang kecil agak nengah-nengah nggak tahunya agak dalam. Lalu dia tenggelam,” papar papar Kapolsek Sragen Kota, AKP Mashadi, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (28/8/2021).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua