JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Masata alias Masyarakat Sadar Wisata Berkomitmen Bangun Desa Kawasan dan Destinasi Wisata guna Peningkatan Ekonomi Kreatif

Sadar wisata
Pelantikan DPC Masata Sukoharjo. Dok. Istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengurus DPC Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Sukoharjo menjalani pelantikan di sebuah hotel berbintang di kawasan Solobaru, Sukoharjo, Sabtu (21/8/2021). Sejumlah komitmen ditekankan kepada para pengurus untuk mendukung sektor pariwisata yang menjadi salah satu potensi yang dimiliki Sukoharjo.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (22/8/2021), dukungan dari berbagai pihak dibutuhkan untuk bisa membangkitkan potensi pariwisata di Kota Jamu. Muaranya bisa memberi manfaat lebih pada masyarakat dari sisi multiplayer efek yang ditimbulkan.

Baca Juga :  Aksi Pencurian Gawai Terekam CCTV di Cemani, Semua Pemilik Toko Harus Lebih Berhati-hati

Ketua Masata Sukoharjo Haris Nurhadi menjelaskan pihaknya peduli akan pariwisata Indonesia dan mempunyai peran sangat strategis dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tergabung dalam anggota perkumpulan, juga mendukung kehidupan ekonomi khususnya untuk kegiatan kepariwisataan. Serta menunjang pembangunan pariwisata di wilayah Sukoharjo.

Baca Juga :  Minyak Jelantah Jangan Dibuang, Sulap Saja Jadi Lilin!

“Keberadaan Masata ini pada prinsipnya akan berusaha memberikan kontribusi nyata untuk mendukung pariwisata menjadi penyumbang devisa terbesar bagi Indonesia. Lalu memajukan pariwisata berbasis masyarakat dalam peningkatan harkat, martabat, dan ekonomi. Khususnya daerah tujuan wisata di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota,” kata Haris.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua