JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Menko Marves Luhut Pastikan RS Darurat Donohudan Siap Dioperasikan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat meninjau pembangunan RSDC di Asrama Haji Donohudan / Foto: Waskita
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menko Marves memastikan RS darurat covid-19 di Asrama Haji Donohudan (AHD) siap dioperasikan. Bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Luhut mengecek kesiapan RS darurat untuk menampung pasien dari Soloraya tersebut, Kamis (5/8/2021).

Selain menyiapkan RS darurat, Luhut juga mendorong peningjatan testing dan tracing. Dengan demikian, pemulihan ekonomi diharapkan dapat dicapai.

“RS darurat siap beroperasi. Hari ini pun sudah siap dioperasikan. Kota siapkan RS darurat, serta percepat vaksinasi. Kemudian tracing dan testing juga. Karena treatmennya ini sudah baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

RS darurat covid-19 sendiri akan beroperasi menampung pasien covid-19 dengan gejala ringan dan sedang. Pasien dengan gejala berat tetap dirujuk ke RS di Solo.

Nantinya, RS darurat yang menempati Gedung Madinah di kompleks Asrama Haji tersebut dapat menampung 344 tempat tidur ditambah delapan HCU.

Di sisi lain, Gedung Mekkah kompleks Asrama Haji Donohudan juga digunakan sebagai lokasi isolasi terpusat warga positif covid-19 di Soloraya. Saat ini, lokasi isolasi di Asrama Haji Donohudan dihuni 360 warga positif covid-19 terdiri dari 107 warga Solo, 192 warga Klaten, 22 warga Sukoharjo, serta 39 warga Karanganyar.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Ditambahkan Dandim 0724/Boyolali Ronald F Siwabessy, Menkes Marves juga menekankan agar setiap warga yang terpapar covid-19 langsung diisolasi di lokasi terpusat yang telah disediakan.

“Karena kalau karantina mandiri di rumah bisa menulari yang lain. Maka tadi Bapak Menteri menekankan agar langsung masuk ke lokasi isolasi terpusat jika terpapar. Saya pun menekankan hal itu ke anggota saya dan seluruh masyarakat,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com