JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Meski Mulai Landai, Gibran Tetap Larang Lomba dan Tirakatan HUT Kemerdekaan RI

Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Istimewa


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Meskipun kasus covid-19 di Kota Solo mulai melandai, namun Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tetap melarang penyelenggaraan kegiatan HUT Kemerdekaan. Warga tidak boleh lengah meskipun angka covid-19 mulai turun.

Terkait larangan tersebut, regulasi resmi dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Nomor 067/2377 tentang PPKM Level 4 covid-19.

Baca Juga :  Kasus Pencemaran Limbah Bengawan Solo, Polisi Amankan Seorang Wanita Pengusaha Ciu Rumahan

Pertimbangan kasus covid-19 yang masih mungkin bisa naik menjadi alasan utama bagi Gibran melarang kegiatan HUT Kemerdekaan yang dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Kondisinya masih seperti ini. Memang sudah melandai, tapi tetap harus waspada. Kalau seperti ini kegiatan lomba-lomba 17 Agustusan dan tirakatan ditiadakan dulu,” ungkapnya, Kamis (5/8/2021).

Advertisement
Baca Juga :  Ogah Berlarut-larut, Dari Hati yang Paling Dalam Ibunda Michelle Kuhnle Meminta Maaf kepada Kaesang Pangarep

Larangan kegiatan HUT Kemerdekaan dituangkan dalam SE dimana seluruh aktivitas penyelenggaraan peringatan hari kemerdekaan yang dapat menimbulkan kerumunan dilarang.

Halaman:   1 2 Semua