JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Meski Jauh dari Kampung Halaman, Puluhan Mahasiswa asal Papua Kompak Terjun Kerja Bakti di Lapangan UNS Solo. Ternyata Ada Agenda Khusus jelang HUT RI!

Para mahasiswa asal Papua di Soloraya bergotong royong kerja bakti membersihkan lapangan UNS Solo, Kamis (12/8/2021). Foto/Wardoyo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia tahun ini barangkali menjadi momen yang tak akan terlewatkan bagi mahasiswa Papua yang ada di Soloraya.

Pasalnya, meski jauh dari kampung halaman, mereka tetap bisa merasakan semarak HUT RI di Solo.

Sebagai bentuk penghormatan, pihak Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo sudah memastikan memberikan tempat bagi para mahasiswa asal Papua untuk melakukan lomba internal saat HUT RI nanti.

Baca Juga :  Omicron Masuk Soloraya, Gibran: Tenang Saja, Tidak Seganas Delta

Nah, sebagai persiapan, puluhan mahasiswa asal Papua yang kuliah di wilayah Soloraya pun tergerak untuk menggelar aksi sosial di UNS, Kamis (13/8/2021).

Mereka turun bersama melakukan kerja bakti dan bersih-bersih lokasi untuk kegiatan perlombaan dan permainan secara sederhana. Kerjabakti dilakukan di lapangan UNS yang nantinya akan dijadikan lokasi untuk perlombaan seperti Voli, Gawang Mini, Makan kerupuk dan lain-lainnya.

Baca Juga :  Buntut Video Hina Prabowo Subianto, Kader Partai Gerindra Laporkan Edy Mulyadi ke Satreskrim Polresta Solo

Aksi sosial itu dilakukan di bawah koordinator, Moses Ferdinand Kamer dan disupport dari Pembina PBFC Soloraya, Iwan Sis serta senioritas mahasiswa Papua, Rangel Chris Bieth.

Puluhan mahasiswa itu kompak membersihkan lokasi yang nantinya digunakan untuk perlombaan mereka di tanggal 16 Agustus. Kerja bakti digelar di lapangan sekitar Asrama Kampus UNS Ngoresan, Jebres, Surakarta.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua