JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pandemi Covid-19 Adalah Masalah Bersama, Menko Airlangga: Butuh Solidaritas Antarnegara

Airlangga Hartarto / Istimewa


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pandemi Covid-19 yang sudah melanda hampir dua tahun ini, bukan hanya penderitaan bagi bangsa Indonesia saja. Melainkan, nestapa bagi seluruh bangsa di dunia.

Karena itulah, penyelesaian kasus dan dampak pandemi Covid-19 membutuhkan soliditas, solidaritas dan keterlibatan setiap negara untuk saling mendukung dalam menghadapi krisis bersama dan lonjakan kasus  Covid-19 ini.

Kerja sama tersebut, salah satunya dapat diwujudkan dengan saling mengirimkan bantuan berupa peralatan kesehatan, obat-obatan, vaksin maupun oksigen.

Baca Juga :  Diberondong 8 Pertanyaan oleh Penyidik KPK, Ini Penjelasan Anies Baswedan

Melihat lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Indonesia belakangan ini, Pemerintah India melalui “Operation Samudra Setu” melakukan misi melawan Covid-19 dengan mengirimkan Kapal Perang India INS Airavat L24 untuk mengirimkan bantuan ke Pemerintah Indonesia.

Advertisement

Mendarat di pelabuhan Tanjung Priok pada Sabtu (24/7/2021) lalu, INS Airavat L24 mengangkut  bantuan dari Pemerintah India berupa Liquid Medical Oxygen (LMO) sebanyak 100 MT dalam 5 tangki ISO Cryogenic dan 300 konsentrator oksigen.

Baca Juga :  Keren, PLTB Sidrap 75 MW Sabet Penghargaan di Ajang ASEAN Energy Award 2021

Beberepa waktu sebelum ini, pemerintah telah lebih dulu mengirimkan bantuan kepada Pemerintah India, ketika negara tersebut tengah berjuang mengatasi pandemi gelombang kedua Covid-19 yang merebak.

Bantuan dari Pemerintah Indonesia tersebut mendapat apresiasi positif dari Duta Besar India untuk Indonesia, Manoj Khumar Bharti.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua