JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Untuk Pacu Imunitas, Tempat Isolasi Gedung Wanita Karanganyar Dilengkapi Sarana Hiburan. Ada Tembang Kenangan Juga, Lho!

Gedung Wanita Karanganyar yang tengah dipersiapkan menjadi tempat isolasi terpusat / Foto: Beni Indra


KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Karanganyar akan melakukan inovasi cerdas untuk memacu imun para pasien Covid-19 yang akan menempati Gedung Wanita Karanganyar yang saat ini sedang disiapkan sebagai tempat Isolasi Terpusat (Isoter).

Kepala Pos Tempat Isoter Karanganyar, Yopie Eko Jati Wibowo mengatakan, Bupati selaku Ketua Satgas Covid-19 Karanganyar memberikan sinyal agar bisa menyenangkan pasien, agar berdampak munculnya imun yang kuat.

Baca Juga :  Razia Tanpa Tilang,  Humanis Nan Simpatik, Polres Karanganyar Awali dengan Bagikan 100  Masker Serta 200 Stiker

Karena itu secara psikologis perlu diberikan shock therapy dengan diberikan fasilitas hiburan.

“Ada pesan seperti itu dan menurut kami itu sangat baik serta membantu karena sentuhan psikologis sangat penting bagi pasien covid,” ujarnya, Rabu (4/8/2021).

Advertisement

Untuk itu Yophoe mengaku sedang mengkaji secara detail teknis penyiapan fasilitas tersebut agar keberadaannya bisa bermanfaat. Termasuk menentukan jenis hiburan yang sesuai, bisa musik dan televisi.

Baca Juga :  Pendaki Gunung Lawu Meninggal Dunia Sesaat Setelah Buang Air

Itupun lanjut Yophie akan diseleksi lagi jenis musik yang sesuai apakah tembang kenangan, pop, dangdut atau keroncong dan lain sebagainya. Juga akan dibahas polanya apakah musik diputar secara berkala serta durasinya berapa jam per hari.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua