JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pendaftaran Lowongan Dirut PDAM Sragen Dibuka Mulai Hari Ini. Terbuka untuk Umum, Simak Persyaratannya!

Wisarto Sudin. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen resmi membuka lowongan untuk jabatan Direktur Utama (Dirut) Perumda PDAM Tirtonegoro Kabupaten Sragen.

Pendaftaran dibuka mulai 23 Agustus hingga dua pekan ke depan. Jabatan Dirut lowong setelah Dirut sebelumnya, Supardi purna tugas per 14 Agustus lalu.

Kabag Perekonomian Setda Sragen, Wisarto Sudin mengatakan pendaftaran sudah resmi dibuka mulai hari ini, Senin (23/8/2021) sampai 5 September mendatang.

Pendaftaran terbuka untuk umum dan tidak dibatasi domisili. Termasuk jajaran internal PDAM boleh mengikuti sepanjang memenuhi persyaratan.

“Untuk lowongan Dirut PDAM sudah dibuka mulai hari ini selama 14 hari sampai 5 September,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (23/8/2021).

Ia menguraikan salah satu persyaratan khusus adalah memiliki sertifikat kelulusan Pelatihan Manajemen Air Minum minimal Tingkat Muda yang dibuktikan dengan Sertifikat atau Ijazah dari lembaga yang telah terakreditasi.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Memiliki pengetahuan yang memadai di bidang usaha perusahaan dibuktikan dengan surat pernyataan.

Sedangkan persyaratan umum di antaranya berijazah paling rendah S-1, pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim dibuktikan surat keterangan dari
perusahaan sebelumnya.

Berusia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun pada saat mendaftar pertama kali dibuktikan dengan KTP dengan batasan usia sampai dengan saat penutupan pendaftaran.

Tidak pernah menjadi anggota Direksi, anggota Dewan Pengawas, atau anggota
Komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpin dinyatakan pailit, dibuktikan dengan Surat Pernyataan.

“Untuk pendaftaran nanti langsung ke email. Kita bekerjasama dengan pihak ketiga yakni PT Utama Karya Indonesia (UKI) dari Semarang,” jelasnya.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Lebih lanjut dijelaskan, untuk proses seleksi dan rangkaian ujian hingga proposal ditangani langsung oleh pihak ketiga.

Sedangkan wawancara termasuk paparan nantinya, baru melibatkan panitia seleksi (Pansel) dari kabupaten. Wawancara dengan bupati akan menjadi akhir tahapan sebelum diputuskan satu kandidat terpilih.

“Jadi nanti hasil seleksi dari pihak ketiga, digabung dengan hasil dari Pansel kabupaten dan wawancara bupati,” tandasnya.

Wisarto menambahkan sesuai jadwal yang sudah disusun, rekrutmen dan prosesnya ditarget selesai maksimal akhir Oktober 2021.

Dirut terpilih nantinya akan menjabat selama 5 tahun. Untuk berkas lamaran beserta lampiran persyaratan discan dan di email ke uki@utamakaryaindonesia.com.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di Website Kabupaten Sragen dengan alamat www.sragenkab.go.id atau pdamsragen.com. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com