JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Percepat Kesembuhan Pasien, TNI di Karanganyar Dikerahkan Blusukan Bagikan Ribuan Paket Obat ke Warga Isolasi Mandiri

Penyaluran bantuan paket obat untuk warga Isoman dari Kodim Karanganyar. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satgas Covid-19 Kabupaten Karanganyar utamanya dari jajaran TNI terus menggencarkan penyaluran obat kepada masyarakat terpapar Covid-19 di wilayah setempat.

Hingga kini, tercatat sudah 1.224 warga positif yang menerima bantuan terapi untuk mempercepat kesembuhan.

Dandim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo mengatakan instansinya menerima paket obat-obatan dan vitamin dari jajaran pusat dalam tiga peruntukan.

Paket obat itu dibagikan ke warga terpapar Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri maupun terpusat.

Tercatat sudah 1.224 sasaran yang telah menerima dan masih tersisa untuk 329 sasaran lainnya.

“Ada kategori yang ditentukan untuk penerima obat-obatan. Jadi tidak semuanya mendapatkan obat. Kriterianya itu untuk warga yang dinilai tidak mampu dan menjalani isolasi mandiri,” paparnya kepada wartawan, Jumat (6/8/2021).

Dandim mengatakan masing-masing paket obat tersebut berbeda fungsi berdasarkan tingkat gejala yang dialami pasien. Untuk paket dua, ditujukan bagi pasien dengan gejala sedang.

Sedangkan, paket tiga diperuntukan bagi pasien Covid-19 dengan gejala lebih berat. Diharapkan, adanya bantuan paket obat tersebut dapat menekan angka persebaran Covid-19 dan BOR di sejumlah rumah sakit dapat dikendalikan.

Adapun kiriman pertama diterimanya untuk 171 sasaran, paket selanjutnya untuk 923 sasaran dan paket tiga untuk 459 sasaran.

Paket tersebut didistribusikan ke warga terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri maupun terpusat.

“Yang paket pertama sudah habis didistribusi. Sedangkan akumulasi sisa paket 2 dan tiga bisa dibagikan ke 329 sasaran,” katanya.

Dandim menambahkan, pendistribusian akan dilakukan oleh Bidan Desa dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desa masing-masing.

Terkait isi paket obat, Dandim menjelaskan terdapat suplemen vitamin C 250 ml, paracetamol, vitamin D3 1.000 IU dan sejumlah obat lainnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com