JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Viral Bantu Jualan Koran hingga Susu Kotak, 3 Anggota Satlantas Polresta Solo Terima Penghargaan

Tiga anggota Satlantas Polresta Solo mendapat penghargaan dari Kapolresta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Jumat (6/8/2021) siang. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tiga anggota Satlantas Polresta Solo mendapat penghargaan dari Kapolresta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Jumat (6/8/2021) siang.

Ketiganya Bripka Arif Setiawan, dan dua polwan Iptu Uki Ambarini dan Ipda Festy yang viral di media sosial atas aksi kepedulian kepada masyarakat.

Arif menghebohkan jagad media sosial usai membantu seorang kakek berjualan koran di simpang Gemblegan, Serengan, Kamis (5/8/2021).

Sementara Uki dan Festy beberapa waktu lalu bergerak cepat memberikan bantuan susu kotak kepada seorang warga Laweyan yang viral karena ingin membarter sepatu kesayangan demi susu anaknya.

“Polresta Solo beberapa waktu lalu sempat viral di Medsos karena aksi spontannya merespon warga masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi yang saat ini sedang kita hadapi,” kata Ade Safri kepada awak media.

Dikatakan, tiga anggotanya ini menjadi contoh bahwa jika diniatkan ibadah, maka memilih profesi sebagai polisi adalah jalan menuju surga. Hal ini sejalan dengan slogan yang dimiliki Polresta Solo selama kepemimpinannya.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

“Kepedulian-kepedulian sosial seperti yang ditunjukkan oleh tiga orang personel kita inilah yang saya terus dorong kepada personel Polresta Solo untuk mengasah kepedulian mereka secara bersama sebagaimana filsafat kerja dan hidup Polresta Solo jika diniatkan dengan ibadah maka memilih polisii sebagai profesi adalah jalan menuju surga,” tegasnya.

Seperti diketahui, Bripka Arif Setiawan mendadak viral setelah membantu menjualkan koran dan tisu milik pedagang di Kawasan Gemblegan, Serengan, Solo.

Aksinya itu dia lakukan pada Kamis (5/8/2021) sekitar pukul 14.15 WIB, setelah dirinya selesai melaksanakan kegiatan pengamanan vaksinasi massal di Gedung Graha Saba Buana Solo.

Selesai melakukan pengamanan, Arif kemudian melaksanakan patroli dengan menggunakan kendaraan bermotor (Moge) mengarah Kawasan Gemblegan. Bapak tiga anak ini tidak sengaja melihat ada seorang pedagang bernama Pak Agus sedang menawarkan koran dan tisu kepada para pengguna jalan yang melintas di kawasan itu.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Arif spontan memutar kendaraannya di depan Pasar Harjodaksino. Dia kemudian memarkirkan kendaraannya tersebut di tepi jalan sebelah kiri.

“Tidak terbesit dari kami akan viral seperti ini,” kata Arif usia mendapat penghargaan dari pimpinannya tersebut.

Warga Solo Baru, Sukoharjo ini berjalan mendekati Pak Agus yang berusia lanjut dan kakinya sakit akibat penyakit diabetes mellitus untuk membantu menjualkan dagangannya.

“Saya tanya Pak Agus korannya masih berapa? Masih banyak Pak, saya juga jualan tisu ini. Saya boleh bantu jualkan, Pak?” tanya Banit Turjawali Satlantas Polresta Solo itu.

Arif mengatakan, pedagang loper koran dan tisu tersebut awalnya ketakutan ketika dirinya mendekati untuk membantu menjualkan dagangannya.

“Sebelumnya Pak Agus itu takut. Saya mau dibawa kemana tapi dalam bahasa Jawa,” ungkap dia. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com