JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

PHRI Sukoharjo Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua

Para anggota PHRI Sukoharjo berfoto bersama usai menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua / Istimewa
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PHRI Sukoharjo telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi anggota PHRI Sukoharjo pada  6-7 Juli 2021.

Vaksinasi yang merupakan bagian dari upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di tingkat daerah itu mengambil tempat di Hotel Brothers, Solo Baru, Sukoharjo.

Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Surakarta.

“Dengan vaksinasi ini, kami berharap akan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok,” ujar Ketua PHRI Sukoharjo, Oma Nuryanto, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Vaksinasi tersebut menurut Nuryanto, merupakan kunci dari keberhasilan pengendalian penyebaran Covid-19 dan mempercepat proses pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor pariwisata.

Sementara itu, pada Kamis (19/8/2021), PHRI Sukoharjo melaksanakan vaksinasi tahap kedua bagi anggotanya yang telah lolos vaksinasi tahap pertama.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Pemberian vaksinasi tahap kedua dilaksanakan di Ommaya Hotel & Resort, Gentan, Sukoharjo. Acara dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB dengan total peserta 450 orang.

Prosedur dan langkah–langkah vaksinasi tahap kedua kali ini adalah, peserta datang ke tempat pelaksanaan sesuai dengan pembagian waktu yang telah diinformasikan oleh panitia, dimana waktu dibagi setiap 30 menit untuk 45 peserta vaksin.

Peserta vaksin diwajibkan membawa bukti kartu vaksinasi tahap pertama beserta fotocopy KTP.

Setelah itu, peserta diarahkan untuk melakukan screening/pemeriksaan kesehatan, jika lolos, maka peserta bisa dapat langsung menerima vaksin dengan jenis vaksin Sinovac.

Setelah divaksin, nama dan data diri peserta akan dimasukan ke dalam sistem nasional yang nantinya akan mendapatkan sertifikat vaksinasi yang disampaikan melalui SMS atau juga peserta dapat mengaksesnya melalui website pedulilindungi.id.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Selama pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, panitia menertibkan para peserta, agar tidak terjadi kerumuman dan tetap menjaga jarak selama pelaksanaan berlangsung.

Selain itu, ujar Nuryanto, saat ini anggota PHRI Sukoharjo juga telah mendapatkan sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability).

Dengan karyawan yang telah di vaksin Covid-19 dan sertifikat CHSE yang telah dipegang, otomatis hal itu akan meningkatkan branding hotel dan restoran yang bergabung di wadah PHRI Sukoharjo.

Dengan demikian, selain karyawan merasa nyaman dan aman saat mereka bekerja, para tamu yang berkunjung juga akan merasakan hal yang sama. suhamdani

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com