JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rajin Ziarah ke Gunung Kemukus, Pengusaha Asal Jatim Helly Mundarto Mendadak Jadi Ahli Spiritual Kondang. Tamunya dari Jakarta sampai Papua, Kebanyakan Para Pejabat

Haji Helly Mundarto saat berpose bersama salah satu calon Bupati yang akhirnya terpilih dalam kontestasi Pilkada 2020 lalu. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Makam Pangeran Samudera di Gunung Kemukus, Sumberlawang, Sragen sudah lama dikenal sebagai salah satu lokasi wisata religi tersohor di negeri ini.

Entah benar atau hanya sekadar sugesti, faktanya makam Pangeran Samudera yang berada di puncak gunung Kemukus itu hampir setiap malam Jumat Pon selalu ramai dikunjungi pecinta wisata religi.

Tak hanya lokal, pengunjung luar kota bahkan hingga luar Jawa selalu tak pernah melewatkan untuk berziarah di hari-hari ritual yakni malam Jumat dan Jumat Pon.

Apalagi di malam satu Sura atau 1 muharram, yang menjadi momentum tradisi Larap Slambu, banyak pengunjung rela datang menginap untuk mendapat berkah berupa air sisa jamasan slambu dan potongan kain Slambu makam Pangeran Samudera.

Advertisement

Bagi sebagian pengunjung, tradisi ziarah di Gunung Kemukus memang diyakini telah membawa keberkahan dalam berbagai hal. Ada yang usahanya makin lancar, permintaan dikabulkan hingga ekses positif dalam kehidupan lainnya.

Salah satu tokoh yang merasakan tuah dari Gunung Kemukus itu adalah H Helly Mundarto. Pengusaha berusia 50 tahun asal Babat, Jalan Jombang, Lamongan, Surabaya, Jatim itu kini mendadak moncer lewat keahliannya sebagai ahli kebatinan dan konsultan spiritual.

Baca Juga :  Begini Penampakan Pohon Talok Maut Perenggut Nyawa Siswa SMP di Ngrampal Sragen. Dahannya Bikin Kepala Berlubang

Selain memiliki usaha rumah makan sea food ternama di Lamongan, Haji Helly, sapaan akrabnya, belakangan memiliki julukan baru sebagai ahli spiritual tersohor.

Saat ditemui ketika berziarah di Gunung Kemukus, Selasa (10/8/2021) ia menuturkan ilmu kebatinan itu ia rasakan sekitar beberapa tahun lalu sepulang dari ziarah dan tahlilan di Makam Pangeran Samudera.

Berkat ketekunannya berziarah dan berdoa di makam pangeran Samudera, ia bisa melihat dan menerawang hal ghaib hingga banyak diminta membantu konsultasi spiritual.

Seperti ruwatan, membuka aura hingga membantu ilmu kawibawan bagi calon pejabat atau pemimpin yang akan bertarung di sebuah kontestasi.

“Saya sudah tujuh tahun ziarah ke Makam Pangeran Samudera. Selain usaha saya makin lancar, Alhamdulillah sekarang saya jadi banyak dikenal karena ilmu kebatinan dan spiritual. Ya diminta bantu membuka aura, meruwat, sampai konsultasi spiritual calon-calon yang akan maju ke Pilkades, pemilihan bupati dan lainnya. Dan Alhamdulillah hampir semua yang datang berhasil dan terpilih,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Haji Helly Mundarto, pengusaha sekaligus ahli supranatural asal Lamongan Jatim saat menggelar sedekah dan tahlilan di kompleks makam Pangeran Samudera pada 1 Sura, Selasa (10/8/2021). Foto/Wardoyo

Helly mengaku sejak awal tak pernah terbersit akan memiliki kelebihan supranatural. Ia merasa semua itu datang berkat ketekunannya berziarah dan berdoa di Makam Pangeran Samudera.

Baca Juga :  Skandal Suap Rp 11,5 Miliar Mantan Kapolsek Gemolong Sragen, Wakil Ketua DPR dan Mantan Walikota Bakal Dihadirkan Senin Besok!

Sejak beberapa tahun terakhir, dirinya mulai banyak dikenal. Hingga akhirnya banyak tamu-tamu yang datang berkonsultasi soal kebathinan hingga meminta dibantu membuka aura kawibawan.

“Tamu saya Alhamdulillah datang dari mana-mana. Ya ada orang biasa, pengusaha, tapi yang paling banyak yang mau nyalon Kades sampai nyalon Bupati. Mereka datang dari sekitar Jawa Timur, Jakarta, Kalimantan, Lampung sampai Papua. Saya juga heran, nggak pernah memberitahu tapi ternyata yang datang malah makin banyak. Mungkin ini yang dinamakan berkah,” terangnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua