JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rindu Kejayaan, DPD Golkar Sragen Siap Menangkan Airlangga di Pilpres 2024. Rela Urunan Demi Pasang Baliho

Baliho Airlangga Hartarto terpampang di jalan protokol Sragen. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Sragen menyatakan siap mendorong, mendukung dan memenangkan Ketua DPP Airlangga Hartarto menuju Pilpres 2024.

Selain merapatkan barisan kader, sosialisasi program dan sosok Airlangga terus digencarkan ke masyarakat baik melalui baliho maupun oleh kader.

Penegasan itu disampaikan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi, Rabu (12/8/2021). Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan saat ini, dorongan Airlangga untuk maju Pilpres sangat kuat.

Termasuk di Sragen, semua kader, pengurus DPD hingga pimpinan kecamatan semua sudah bulat untuk mendukung pencalonan Airlangga ke kontestasi Pilpres 2024.

“Dorongan itu sebenarnya sudah dimulai dari Rapimnas. Salah satu poinnya bahwa Golkar harus punya calon pemimpin calon presiden. Nah dari Sragen semua kader sudah semangat dan siap mendorong dan memohon kepada Pak Airlangga sebagai Ketua DPP untuk maju menjadi calon Presiden 2024,” paparnya ditemui Rabu (11/8/2021).

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Bayu menguraikan sejauh ini, memang belum ada pernyataan resmi dari Airlangga untuk proyeksi maju Pilpres 2024.

Pihaknya memaklumi sebagai Menko Perekonomian, konsentrasi Airlangga saat ini masih fokus pada tugasnya untuk penanganan pandemi dan membangkitkan ekonomi. Apalagi tugas itu memiliki tanggungjawab sangat besar.

Namun, melihat geliat dukungan dari arus bawah Golkar, pihaknya sangat berharap Airlangga bisa mewujudkan harapan besar kader yang sudah rindu memiliki calon Presiden sendiri di 2024.

“Apalagi masyarakay sekarang sudah mulai paham sosok Pak Airlangga. Kami sendiri dan kader juga sudah lama merindukan Golkar memimpin negara ini,” jelasnya.

Pujono Elly Bayu Effendi. Foto/Wardoyo

Lebih lanjut, Bayu yang juga Wakil Ketua DPRD Sragen itu menyampaikan selain sosialisasi langsung, pihaknya dan kader secara sukarela gotong royong memasang baliho Airlangga.

Sampai saat ini, sudah ada puluhan baliho besar dipasang di hampir merata di 20 kecamatan di Sragen. Di jalur utama Sragen ada 14 titik dan sekitar 45 baliho dipasang menyebar di jalur kecamatan.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Jumlah itu akan makin bertambah karena nantinya tiap Dapil juga akan melakukan pemasangan. Menurut Bayu, pemasangan baliho itu didanai pribadi dan urunan kader secara sukarela.

“Itu wujud kecintaan kami sekaligus dukungan pada Pak Airlangga,” tandasnya.

Dorongan untuk ke Pilpres didasarkan pada sosok Airlangga yang dinilai memiliki kapabilitas dan kinerja baik selama menduduki jabatan strategis di pemerintahan.

Bayu memandang Airlangga sebagai sosok yang amat luar biasa dari sisi kinerja namun santun serta cerdas dari sisi pembawaan.

“Makanya semua kader di Sragen mendukung dan siap berpartisipasi dalam bentuk apapun. Terlebih DPD I Jateng sekarang dipegang Pak Panggah dan di Pilkada 2020 banyak memiliki bupati, walikota dan wakilnya. Kemarin saat Rakorda di Sragen kita menekankan ke seluruh kader dan semua siap merapatkan barisan menyatukan tekad, visi misi untuk memperkuat Airlangga ke Pilpres 2024,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com