JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dapat Bantuan dari Banyak Pihak, Stok Oksigen Solo Melimpah

ilustrasi tabung oksigen / tribunnews
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo banyak menerima bantuan oksigen dari berbagai pihak. Seperti diketahui, oksigen merupakan salah satu kebutuhan penting yang wajib dalam penanganan covid-19.

Selain dari pemerintah pusat, bantuan oksigen juga berdatangan dari pihak ketiga. Dengan bantuan oksigen tersebut, kebutuhan oksigen diharapkan tidak akan lagi kekurangan.

“Kemarin kita menerima bantuan (oksigen) lagi. Ada dari Kementerian Kesehatan, ada juga dari Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marves),” papar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Selasa (10/9/2021).

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Bantuan oksigen juga datang dari salah satu marketplace ternama di Indonesia, Shopee. Belum lama, selain oksigen Shopee juga memberikan bantuan berupa iso tank, konsentrator, tabung oksigen, serta regulator.

“Kemarin dapat 1000 konsentrator. Bantuan dari Shopee. Bantuan oksigen juga datang dari Bank Indonesia (BI) Solo. BI Solo menyerahkan bantuan berupa 200 tabung oksigen untuk tahap pertama,” imbuh Gibran.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Nugroho Joko Prastowo mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian BI dalam penanganan pandemi COVID-19 di Kota Solo.

“Bantuan tahap pertama disalurkan ke Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo. Dan akan diteruskan ke 16 RS, 17 puskesmas, dan ‘public safety center’ (PSC) 119,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com